Minggu, November 03, 2013
67
MYANMAR-(IDB) : Kejuaraan menembak 23nd ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2013 kembali digelar di Myanmar bulan November 2013.

TNI yang mengirimkan perwakilannya dengan pimpinan Mayor Inf Akhirudin yang menjabat sebagai Danyon Ban Sat 81 Kopassus, berhasil meninggalkan jauh peserta lain dengan perolehan medali 14 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Disusul kemudian dibawahnya ada Thailand dengan 2 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Menyusul di posisi ketiga ada Filipina dengan raihan 1 emas, 2 perak, 6 perunggu.

Sementara Brunei Darussalam memperoleh 1 emas dan 1 perunggu. Vietnam 3 perak dan 2 perunggu dan dibawahnya ada Singapura dengan 1 perak dan 3 perunggu.

"Lomba ini diikuti oleh 10 negara, antara lain Indonesia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia, Kamboja dan laos," kata Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Choirul Anam dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (1/11/2013).

Lebih lanjut Mayor Inf Akhirudin meminta kepada masyarakat indonesia agar mendukung Kontingen AARM-23 Indonesia, dapat meraih juara umum seperti tahun lalu.

 Berikut fotonya :


Bravo TNI.....!!!!





Sumber : Tribunnews

67 komentar:

  1. Di Mana kah Singapore- malaysia nih-yg selalu sebut diri cakap higtteck!!! apa gune sebut diri paling hight tec-klo prestasi entah kemana....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak taulah kemane perginya...sangat memalukan-awak pun pening jadinya-macam cakap sudah di kasih senjata2 nan canggih2" - tapi tetap saje tak ada gune-apa pula macam pak cik jika pakai senjata butut-di AARM dan di mane pun-malaysie selalu saje raih kehampaan-

      Hapus
  2. Bahkan hasil perolehan medali dari ke 9 negara asean yg lain dikumpulkan jadi satu blm bisa mengalahkan perolehan medali kontingen indonesia..bravo TNI.

    BalasHapus
  3. Ngomong ngomong kontingen Malaysia dimana ? kok gak kelihatan....sudah dicari cari sampai ke parkiran juga gak ketemu tuh......apa lagi ngumpet di bilik termenung ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. thn depan malon bs juara 1, dengan catatan
      1. wasit nya org malon.
      2. juri nya org malon
      3. senjata nya pake senjata sniper,, klo yg lain pake pistol.
      4. TNI yg menembak nya di ganti, jgn kopasus,, tp satpol PP.
      5. perserta lain di tutup matanya.. klo malon ga pake penutup mata..
      baru deh bisa menang...
      hahahah cacingan... eh kacian..

      Hapus
  4. Di ausi kitapun juara umum walaupun berhadapan dg para penembak dari usa,inggris ausi dll...BRAVO TNI

    BalasHapus
  5. bebual bual lah engkau,cakap bukan maen macam dah heibat sangat,negare tak keruan,corrupt sana sini,demons dimane tempat,tentera polis pun boleh begadoh,cari wang kenegri orang pun boleh jalan haram,pasal dinegrinya tak de nak buat..azab ALLAH macam macam menimpa,gunung meletop,aek meluap,gempa,orang orang kelaparan..nak beli weapon pun tak de wang cash,pinjam wang entah bile mase nak bagi balek..cam ni boleh cakap bangsa heibat?
    Tak boleh besanding same malaysie,jaooooh heibatlah malaysia,tak boleh samelah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kehebatan itu bukan diukur oleh diri sendiri,, klo diri sendiri merasa hebat itu SOMBONG,, jelas2 dunia tau kehebatan individual TNI, bukan TNI yg ngomong, bukan pula rakyat indonesia yg sllu mendukungnya, tp prestasi yang dihasilkan dan diakui DUNIA.
      liat saja 10thn kedepan negara mu akan kami JAJAH baik ekonomi, teknologi mau pun militer,

      Hapus
    2. Negare ko pun tak de orang hebat, tanpa Indonesia negare ko tak de pembangunan

      Hapus
    3. Malay negara topeng moyet....tenang aja ntar sama TNI dikasi satu medali perunggu buat kenang2an....

      Hapus
    4. Anonym 13.35 ini lucu, orang diskusi ttg prestasi TNI di ajang AARM, dia sibuk mengumbar omongan ke arah lain. Kentara banget klo org ini tdk terdidik, tdk terbiasa berdiskusi, Emosian dll....mending ga ush ditanggapi.

      Hapus
  6. hahaha..tak boleh cakap yang laen keeh,nak jajah malaysia?ape kate kau,tak de orang indon malaysia tak de pembangonan..ni yang cakap temasok hantu ape hahaha bila tak fikir indon tu serumpun,malaysia tak gune para tki..baek juge negara gune pekerje thailand,filipin,bangladesh,srilanka,nepal,india,vietnam,cume kesian jikalau tak kasi indon kerje nanti mahu makan apa,negri sorang tak nak uros..nak jajah malaysia pula?
    yang ade pulau borneo tu malaysia boleh ambil kerana seluruh rakyat borneo sefaham nak jadi bangse malaysia,tentera malaysia jika mahu boleh dalam sekejap bisa kuasai borneo cume kesian pemerintah indon nanti muke cam ditampal taik malu tak berujong hahaha sumatera pun boleh bila masa nak jadi bangsa malaysia,malaysia boleh beli bila mahu sama united nation..ingat sipadan ligitan tak? boleh boleh saje,indon pun tak berdaya dibuat malaysia..hahaha MALAYSIA BOLEH..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ano 16.48 -menulis ber tele2- berbual- bua-isi tulisan tak berbobot pula-dasar ini orang tak gune-citra tak gune- from malaysie-

      Hapus
  7. Bodohmu tahap gaban.sejak dari ratusan tahun lalu indonesia selalu jadi rebutan bangsa2 eropa (belanda,inggris,sepanyol...etc) yg notabene lebih maju dalam hal sience dan teknologi.tapi apa yg terjadi mereka semua gagal menghadapi anak2 nusantara yg katanya "bodoh".
    Sekarang ada monyet malon yg tidak punya kemampuan apa2 malah jati diri pun mereka tidak tau dari mana berasal berkata mau merebut sumatra dan borneo?...hahaha tolol sekali anda ini

    BalasHapus
  8. Alangkah malang nya nasib tentera malaysia di AARM- ter tampar lah muka karana malu di hina pasukan SULU-tentera malaysie sudah banyak cakap- berbual bual- tapi nyata nya: senjata M4- AUG steyr dan tentera malaysia lebih hina daripada naziis-

    BalasHapus
  9. dasar Malon g' punya otak lawan tentara Sulu aja g' mampu, nembak juga g' becus mau kuasai Borneo dalam sekejap!!! Ngimpi tuhhh Malon atau jangan abis pakai ganja jadi berhalusinasi !!!
    Malon anjing Buckingham yg g' punya otak jadi asal menggonggong !!!

    BalasHapus
  10. hahaha menepok aer didulang tepercik kemuke sendiri..bodo sangat indon ni yeh,hanya dlm hitungan hari laskar sultan sulu menyerah kepada TDM..DUNIA mewartakannye termasok indon..tni mane tajinye,timor leste lepas berjaya tni merana ,same gam pun tak kuasa nak lawan,papua boleh hingga kini tni juga tak kuasa nak lawan opm..sipadan ligitan di rebut malaysia tni juga tak berani nak lawan..hahaha kalian indon indon tak gune lah,sekejap lagi boleh papua merdeka indon pun tambah miskin hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah ngomong apa lo ini negara dongok banyak utang trus gak bisa bikin apa2 aja berisik.. mana kok gak masuk2 ke ambalat lagi.. ayo donk masuk2 ke ambalat seperti dulu jgn jadi penakut gitu sekarang hehehe..

      Hapus
  11. kalo di pikir2 betul juga isu ada usulan dari peserta negara2 lain kalo TNI memang sudah seharus nya bukan lagi jadi peserta tapi menjadi juri saja karena selalu menang terus... negara2 lain juga ingin jadi juara tapi kalo TNI masih jadi peserta ya pasti negara2 lain akan sulit menjadi juara..

    BalasHapus
  12. perkara engkau nak jadi champ sila saja,malaysia,singapore,australia,us boleh jadi nak senangkan hati orang indon,tapi hal ihwal dikehidopan nyate adelah jawabnye..tentera yang miskin,weapon sikit dah tu bli weapon tak gune pakai di negri orang boleh pakai di indon,utang pula..tak de wang tak usah beli hahaha cam mane nak perang baru sekejap bullet dah habis,tapi boleh gune guli lah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iri tanda tak mampu.. dalem hatinya ngarep bgt supaya bisa menang hahay malon2 kasiiiaaannn dech lo..

      Hapus
  13. Agak susah dimengerti komen berbahasa beruk malon diatas.lain kali gunakan bahasa manusia ya nyet..wkwkwk
    masalah tni juara pun kau stress sehingga kau bilang untuk menyenangkan hati indo.tapi kenapa tentera kalian ada diperingkat paling bawah? Apa kalian juga menyenangkan hati mereka yg lain?tolol.
    Masalah sipadan dan ligitan sudah memiliki ketetapan hukum karena sudah disahkan oleh mahkamah internasional.apapun keputusanya wajib di patuhi oleh kedua belah pihak.
    Masalah tim2 merdeka sudah melalui jajak pendapat/referendum dari PBB dan hasilnya pun wajib dihormati indonesia.
    Masalah alutsista anda (monyet) bilang indonesia ga ada uang? Tapi kenapa banyak negara2 lain datang mengajak indo utk kerjasama produksi alutsista (pembuatan pesawat,helikopter,rudal,kapal perang,kapal selam,pes pur,panser,medium tank,dan antariksa) kenapa mereka tidak bekerja sama dgn negara monyet malaysia yg mengaku banyak wang tapi tidak dianggap oleh dunia.?

    BalasHapus
  14. JUMLAH PENDUDUK DG EKONOMI MENENGAH INDON adalah 3 kali lipat total penduduk malaysia-PIKIRKAN TUH MALON- MALON JANGAN LAHH ENGKAU OVERCONVIDEN - MALAYSIE NORAKS

    BalasHapus
  15. KEKALAHAN TENTERA MALAYSIE DI AARM dll- MERUPAKAN PERTANDA CITRA PENDUDUK MALAYSIE berKWALITY RENDAHAN DI SEMUA ASPEK SENDI REALITY KEHIDUPAN-malon HANYA pandai BERBUAL BUAL saje- TANPA BUKTI KENYATAAN-contoh:PEJOANG2 SULU dg hanye berbekal senapan tua tapi DENGAN MUDAHNYE MASUK SABAH TANPA BISA DI KETAHUI-hasilnya 40 ANGOTA TDM TERBUNUH- COBA CAMKAN : APA LAGI klo INDON ADA MAU -to DUDUKI SABAH DLL- BEGITU MUDAH NYE- ha ha ha

    BalasHapus
  16. Bravo...TNI... Saya Bangga sebagai rakyat Indonesia

    BalasHapus
  17. Kasihanilah negara jiran kita jangan di bully .... Dia adalah salah satu korban media arus perdana ..... Beritanya tentang indonesia gak up to date .... Lagian sumber bacaan kita beda ..... Berita tahun 2000 masih jadi referensi ..... Kasian. Dia gak tahu kalau ekonomi kita tumbuh 6% masuk negara G20 , GDP kita mendekati 9000T anggaran pertahanan tertingggi di Asean ..... Utang kita cuma 24% dari gdp sedang utang malaysia 54% dari gdp.
    Helikopter nuri yang sudah expired masih di pake' sementara program MRCAnya masih buntu karena masalah klasik kekurangan dana ..... Sementara performa pesawat sukhoinya menurut karena teknisi "sewaan" dari rusia sudah habis masa kontraknya !

    BalasHapus
  18. cuba mate tu celek sikit jadi boleh tengok indon yang sebenar benarnye..jangan tengok sebelah2..tki di saudi boleh tidok di jalan cam mane tuh,di malaysia perempuan2 indon tak de kerje halal lalu nak sale puki nye,boleh tahan RM20 pun tak pasal yang penting ade wang,yang lelaki datang haram kalau tak jedi lanun,bandit,pencuri..tak tengok televisi keh orang orang indon di bantai sampai mati oleh polis malaysia,belakon cam pelancong tak tahunye nak curi..di singapore banyak sangat bandit2 made in indon,cam mane nak maju bila dimane tempat bawa2 budaya sampah,240 juta rakyat indon tapi yang miskin dan bebal 80%..sisanye budak2 kcik yang tak tahu ape nak buat,orang indon yang mahu maju banyak yang masok kolej di malaysia,pasal kolej di indon tak de kwaliti nye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tambahain ya ... Guru dari indonesia dikirim kemalaysia untuk mengajar orang malaysia (1980). Anak perawan malaysia suka ikut jantan indonesia (lombok). Wanita malaysia rela tinggalkan suami demi ikut jantan Negro (afrika) belum lagi yang jadi keledai dadah. Majikan suka pembantu (merogol) sampai polisi-ya pun ikut ikutan merogol TKI. Dan itu fakta.
      Kembali ke topik .... Soal kejuaraan menembak di myanmar .... Menembak adalah keahlian basic yang harus dimiliki oleh Tentara, nah kalau menembak saja sudah tidak becus trus mau ngapain . Berunei dengan singapura yang SDMnya kecil bisa dapat Medalion. Pikir pikirkanlah ..... Benahi diri dan belajar menerima kekalahan, biarpun kaya kalau sombong Gak ada gunanya ....

      Hapus
    2. wkakakakak..............malon banci tentaranya juga banci ada tempat yang cocok untuk tentara malon ikut lomba kejuaraan di indonesia tempatnya di taman lawang kejuaraan rias ala banci pasti menang tentara malon wakakakakakak................tahu ga sorak komando tentara malon seperti ini siap cin...serang cin yu capcus rempong boooo wkakakkakak.....................

      Hapus
  19. buat temen2 yg blm paham bahasa beruk malon, ini bisa jadi referensi,,
    INDO : Kementerian Hukum dan HAM
    MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

    INDO : Kementerian Agama
    MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

    INDO : Angkatan Darat
    MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

    INDO : Angkatan Laut
    MALAYSIA : Angkatan Basah Kuyup

    INDONESIA : Angkatan Udara
    MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

    INDO : Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD)
    MALAYSIA : Guru Besar

    INDONESIA : Pasukan bubar jalan !!!
    MALAYSIA : Pasukan cerai berai !!!

    INDONESIA : Jumlah
    MALAYSIA : Banci

    Indonesia: bersenang-senang
    Malaysia: berseronok

    INDONESIA: ES Campur
    MALAYSIA: ABC(Air Batu Campur)

    Indonesia : keliling kota
    MaLay : pusing pusing ke bandar

    INDONESIA : Purnawirawan militer
    MALAYSIA : Pasukan tak berguna

    Indonesia/seluruh dunia : Tank
    Malingsia : Kereta kebal

    INDONESIA: rumah sakit bersalin
    MALAYSIA: hospital korban lelaki

    INDONESIA : menteri kehutanan
    MALAYSIA: menteri semak belukar

    INDONESIA : telepon selular
    MALAYSIA : talipon bimbit

    INDONESIA: toilet
    MALAYSIA: bilik termenung

    INDONESIA : Pasukan terjung payung
    MALAYSIA : Aska begayut

    INDONESIA : belok kiri, belok kanan
    MALINGSIA : pusing kiri, pusing kanan

    INDONESIA : Departemen Pertanian
    MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

    INDONESIA : sendok
    MALAYSIA : centong

    INDONESIA: tidak bisa
    MALINGSIA: tak boleh

    INDONESIA: WC
    MALINGSIA: tandas

    INDONESIA : Biji P*l*r
    MALAYSIA : Buah manggut2 geleng2

    INDONESIA :Nyep*nk
    MALAYSIA : Teguk kelamin

    iNDONESIA: Satpam
    MALAYSIA: Penunggu Maling

    INDONESIA : Mil/per-jam (MPH)
    MALAYSIA : Batu-sejam (Bsj)

    INDONESIA: Aduk
    MALAYSIA : Kacau

    INDONESIA : PANTAT
    MALAYSIA : M*M*K/V*G**A

    INDONESIA: Di aduk hingga merata
    MALAYSIA : kacaukan tuk datar

    INDONESIA: anak kecil lagi kejar-kejaran
    MALAYSIA : tak boleh kau memburu dia

    iNDONESIA : 7 putaran
    MALAYSIA : 7 pusingan

    INDONESIA : pejabat negara
    MALAYSIA : kaki tangan negara

    INDONESIA :bertengkar
    MALAYSIA:bertumbuk

    INDONESIA : pemerkosaan
    MALAYSIA : perogolan

    INDONESIA : Pencopet
    MALAYSIA : Penyeluk Saku

    INDONESIA: joystick
    MALAYSIA: batang senang


    iNDONESIA : ONA*N*
    MALAYSIA : Tarik – Dorong Kelamin

    INDONESIA : Air Hangat
    MALINGSIA : Air Suam

    iNDONESIA : Pengacara
    MALAYSIA : Penguam

    INDONESIA : Sepatu
    MALAYSIA : Kasut

    INDONESIA : Ban
    MALAYSIA : Tayar (diambil dari cara baca tulisan Tyre dalam english)

    INDONESIA : remote
    MALAYSIA : kawalan jauh

    INDONESIA : kulkas
    MALAYSIA : peti sejuk/peti dingin

    INDONESIA : selang air
    MALAYSIA :karet

    INDONESIA : rusak
    MALAYSIA :tak sihat

    INDONESIA : sabuk pengaman di pesawat
    MALAYSIA :tali keledar

    INDONESIA : Jalan-jalan
    MALAYSIA : Makan angin

    Indonesia: Punggung
    Malaysia : Pantat

    Malaysia : Belakang
    Indonesia: Punggung

    INDONESIA : Helm
    MALAYSIA : Topi Keledar

    INDONESIA : Kedatangan
    MALAYSIA : ketibaan

    Indonesia :film
    Malaysia :wayang

    Indonesia : bioskop
    Malingcia : panggung wayang

    INDONESIA : Penjudi
    MALAYSIA : Kaki Judi

    INDONESIA : Pemabuk
    MALAYSIA : Kaki Botol

    INDONESIA :rumah sakit jiwa
    MALAYSIA :gubuk gila

    INDONESIA : dokter ahli jiwa
    MALAYSIA : DoKter gila


    INDONESIA : Pintu darurat
    MALAYSIA : Pintu kecemasan

    INDONESIA: gratis ngobrol 30menit
    MALINGSIA: percuma berbual 30minit

    Indonesia: joystick
    Malingsia: batang senang

    INDONESIA : Pertama
    MALAYSIA : terduluan

    INDONESIA : Hantu Pocong
    MALAYSIA : hantu Bungkus

    Indonesia : Imut-imut
    Malingsia : Comel benar

    INDONESIA : Tahun Lalu
    MALINGSIA : Tahun Lepas

    INDO = PENCOPET
    MALAYSIA = Penyeluk Saku

    INDO : Tiarap
    MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

    INDO= ” prajurit, tiarap !”
    MALAY= ” askar,bersetubuh dgn bumi !

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu2 bahasa malon pantesan lagu2 nya kurang laku persamaan bahasa nya aja aneh2 gitu hehe...

      Hapus
  20. andi cahyadi@ dpt dr mane lo kamus bhs malaysia,dr google ya..tu kan joke orang kita buat orang malaysia,segala ada laskar hentak2 bumu,tentera basah kuyup,laskar angin2..ngawur aja lu..ada juga TDM tentera darat malaysia,TLDM tentera laut diraja malaysia,TUDM tentera udara diraja malaysia,sendok koq jd centong..yg bner sudu,mau koment tp ngasal,nyadur lg hahaha

    BalasHapus
  21. klo dipikir emang ada benernya juga kata bung malaysia,cuma kita kan orangnya gengsian,boro2 mo ngalah,seri aja kaga mau coy..klo gw emang ngliat dan merasakan sendiri tinggal di malaysia walau cm sebulan tp bs ngrasain klo disana emang dah maju bgt,jauh kita maah..jgn kata sampah,puntung rokok aja kaga kliatan,lg an jgn sembarang ngroko bro,bisa kena denda bneran loh,apalagi kota tua melaka wuiiih bner2 adem ngliatnya,masyarakatnya welcome bgt..disana emang disiplin bgt dan rakyatnya mau di atur nggak kayak kita rakyatnya jawara klo soal mbangkang hahaha oh ya disana monorel sama terowongan bwh tanah dah lama ada,kita br mo buat,itu jg jd perdebatan hampir batal..mereka sdh ada menara petronas yg ktnya salah satu tertinggi didunia,kita blm ada tp ntar mo buat walau telat 20 langkah dr malaysia hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajar bro penduduk malon cuman 30 jt indonesia 240 jt 8 kali lipat nya blm lage coveran luas wilayah malaysia yg cuman 1/4 luas wilayah indonesia pun gak nyampe.. jadi malon ngatur negara nya bisa lebih mudah.. tapi apa demokrasi masih blm begitu berkembang, tingkat bayar hutang negara nya separuh dari GDP nya, budaya kurang, musik kurang berkembang, tempat2 wisata kurang, produk2 yg di hasilkan dari segi teknologi dsb masih lebih unggul indonesia.. yg di banggakan oleh mereka hanya mobil proton kalo pemerintah mendukung mobil esemka dan mobil listrik nasional ane rasa mereka akan semakin tertinggal jauh...

      Hapus
  22. dapet info dr mana tuh,saya beri gambaran betapa malaysia itu jauh lebih cerdas dr kita:malaysia produsen karet dan cpo terbesar di dunia,pertanyaannya koq bs? Pdhl indonesia memiliki lahan jauh lbh bsr dr mereka..
    Jawabannya,60% lahan sawit dan karet di kalimantan dan sumatra hak pengelolaannya dipegang oleh perusahaan2 malaysia,lahan tetap milik penduduk tp mereka yg mengelola melalui PIR (Perkebunan inti rakyat) dgn sistem bagi hasil 60% pengelola(malaysia)dan 40% pemilik lahan,dan hasil panen mereka jual keperusahaan cpo yg notabene adlh anak perusahaannya jg,byk perusahaan swasta nasional kita yg bergerak di bidang perkebunan saham mayoritasnya dipegang oleh orang2 kaya malaysia,dikalimantan hasil bumi dijual kpd mereka krn harganya menguntungkan petani kita,blm lg kita kupas mesin uang malaysia yaitu GENTING HIGHLAND,tp ntar ente2 pd meriang lg hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendapatan negara dari arena judi genting highland di bandingkan dgn pendapatan negara dari lokasi2 wisata di pulau bali saja jauh bro..sekarang dunia informasi maka nya ente jgn baca berita gosip mulu baca berita2 ekonomi yg real donk.. sekarang posisi indonesia itu di peringkat berapa dan malaysia di peringkat berapa.. pertumbuhan ekonomi indonesia itu saat ini masuk dalam tiga besar bersama dgn china dan india.. bukan cuman dari CPO doank mau link nya neh ane kasih sedikit biar pinter ya.. detik finance, bisnis liputan 6, kompas.com, antara news .com dll

      Hapus
  23. Malay ...... Masih dibawah pengaruh dadah agaknya ....... Jadi ngomongnya ngawur data2 dan agka yang diberikan gak akurat ..... kasihan betul ..... Merasa pandai tapi ngomongnya songong amat ..... ! Kalau semua rakyat malaysia punya pikiran kayak gitu .....
    Putra jaya akan menjadi PUTRA JAWA

    BalasHapus
  24. ni orang goblok nya keliwatan..koq cpo disamakan dgn link hahaha ketahuan klo ilmu kalian cm sejengkal tp krn gengsi jd sok ikutan koment..cpo itu crude palm oil,minyak sawit setengah jadi yg fase brikutnya di proses jd minyak goreng siap konsumsi,paham gak? Hahaha
    ok,jgn kebanyakan baca berita yg sering tidak berimbang dan akurat,lu tau gak jeruk pontianak yg dulu di bawah pengelolaan bkptj dan KUD skrg dikuasai oleh malaysia 100%,itu br bicara jeruk blm kita lihat perkebunan karet dan kelapa sawit yg boleh dibilang mereka kuasai pdhl lokasinya di indonesia,BPK PLANTATION,SUMBER JANTIN,SUMBER ALAM,NEW KALBAR PROCESSOR,LYMAN GROUP adalah contoh kecil ekspansi mereka di indonesia,blm lg bauksit,dan batubara..jd mari kita bicara fakta bkn berita apalagi cerita,jgn kita mengomentari sesuatu berdasarkan emosional belaka,jika orang lebih baik dr kita tidak ada salahnya kita mengakui dan kita jadikan pelajaran berharga agar kedepan kita tak lagi tertinggal dr mereka,dr pd kita ngotot tp kenyataan di lapangan berbicara lain justru akan membuat kita tmbh terpuruk,ok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente yg bego ente bicara tentang pendapatan malon dari olahan cpo yg menurut ente besar kan.. ane bilang baca donk berita tentang ekonomi.. ente bilang jgn percaya berita tapi fakta di lapangan hehehe.. emang udah berapa banyak fakta lapangan yg bisa ente liat langsung dgn mata kepala ente yg gak seberapa ntu.. indonesia ini luas coy bukan cuman kalbar doank dgn masalah jeruk dan karet aja.. jadi kalo ente baru ngeliat kalbar terus menyamakan semua daerah pasti seperti itu bego nama nya... kalo ane gak boleh percaya ma berita apalagi ma ente lebih gak percaya lagi hehehe....

      Hapus
  25. ano 22.10

    ini sedikit berita tentang kalbar yg ente bilang komoditas indonesia 100% di kuasai malaysia.. malaysia memang kerjasama kepemilikan lahan dgn indonesia kalo kisaran 10-20% mungkin tapi kalo ampe 100% ya mana mungkin lah semua ada aturan nya and penduduk indonesia juga gak sepolos ntu..

    http://finance.detik.com/read/2012/09/19/185454/2026813/1036/sudah-kaya-petani-sawit-kalbar-tak-mau-jual-kebun-sawit-ke-malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. BETUL SI ANO22.10 hanya TAHAYULL + BERBUAL2 -dasarNATO( no action talking only)- dia hipertensi

      Hapus
  26. Malayasia negara peliharaan sekutu barat hanya tinggal menghitung hari , kok bisa ?.... sekutu barat secara economi ambruk , america sang ketua sekutu semua aset negara sudah di kuasai cina ini fakta bukan fitnah , bicara malaysia hanya berhadapan dengan kerajaan sulu kelabakan serawak hanya tinggal menghitung jam bakal lepas !!! " tampa bantuan indonesia sengkata di serawak bakal sudah lepas , kita tahu malaysia soal serawak gemis gemis mintak bantuan inggris britis untuk meloby indonesia supaya seperti dulu untuk memburu pembebasan serawak dan kerajjaan sulu .

    BalasHapus
  27. FAKTA TERBARU-di situs defence studies- MALAYSIA KINI ALAMI DEFISIT EKONOMI TINGGI- BAHKAN BUDGET DI BERBAGAI BIDANG DI POTONG BESAR2 AN- TERMASUK PEMBATALAN PEMBELIAN JET PENGGANTI MIG29 PHASE OUT - Jadi ITULAH FAKTA NYATAKONDISI MALAYSIE TERKINI- MASIH KAH KALIAN ANO17.25 BERBUAL- BUAL BANGGA- COBALAH MALON INTROSPEKSI- KAYA GAK BERAPA macam cakap USA-kampuangan- TO MALON2 bila ingin di hargai-BISAKAH KALIAN PAKE ETIKA/ PENDIDIKAN CARA BERBAUR DG BAIK- trims

    BalasHapus
  28. alhamdulillah maseh pula ada orang indon yang mahu mengaku bahwasanya penguasaan malaysia terhadap wilayah penghasil bumi indon,bukan cume barat borneo,seluruh borneo dalam ganggaman bangsa malaysia,utara dan timur sumatera juga banyak dalam kuasa orang malaysia,wilayah timor indon banyak sangat dikuasai malaysia,pengakuan itu contoh orang indon yang berjiwa besar,mudah mudahan di rahmat ALLAH..
    Buat indon indon yang kepala batu berakal bebal bermuke beruk sudah lah mengakui sahaja keheibatan malaysia,tak usah cemas bila masa engkau tak de kerje,kami boleh kasi kerje..kerana sudah dari dulu malaysia bantu indon indon yang tak de kerje boleh kerje jadi tki lah hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALAH SWT Malahan berikan AZAB ke orang2- serta pemerintah an MALAYSIE yg pandai bebual bual- CRIMINILE-RIYA

      Hapus
    2. ALAH SWT BERIKAN AZAB PEDIHHH KE ANO 09.24- PASTIII

      Hapus
    3. ano 09;24

      ini lagi bego bukan penguasaan tapi bisnis kerjasama.. ane punya lahan ente punya modal..ente yg keluar modal, ente yg olah, ente yg jual trus ente setor ke ane bagi hasil karena ane juragan yg punya lahan.. win2 solution ente untung ane juga untung... dan yg nama nya kerjasama bukan cuman sama malon aja tapi juga sama banyak negara itupun ada jangka waktu kontrak kerjasama nya misalkan 10 thn.. nah kalo waktu kontrak kerjasama nya habis ya terserah ane yg punya lahan mau lanjut atau enggak paham tak hehehe...

      Hapus
  29. Bodoh sangat malon2 disini.
    Kalian mempekerjakan tki sama halnya kalian mengimpor.coba hitung berapa besar dana rakyat malon yg mengalir deras ke indonesia tiap bulan sepanjang tahun.?impor tetaplah impor.jadi siapa sebenarnya yg paling diuntungkan malon atau indonesia?wkwkwk

    BalasHapus
  30. lu yg bodoh,komen lu malu2in org indonesia aja..tki disana dianggap pekerja kelas 3,gaji terendah dr smua tnaga kerja negara lain,klo di pulangin smua negara mo jd apa..otak di dengkul,lu liat petronas sm pertamina mana yg lbh mendunia?jwbnya petronas tau,proyek kilang minyaknya ada dimana2,pertamina? Macan ompong,termasuk elu wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg nama nya pekerja ya sesuai dgn posisi nya gak ada pekerja kelas 1,2 3,4,5 dst.. saling membutuhkan pengusaha butuh pekerja.. pekerja butuh pengusaha itu sudah hukum alam.. indonesia dulu pernah mau memoratorium melarang pengiriman tki ke malaysia tapi pengusaha malaysia butuh pekerja mereka melobi pemerintah indonesia untuk mencabut larangan tersebut karena mereka butuh.. dan juga pekerja dari indonesia itu di nilai oleh para pengusaha di malaysia kinerja nya masih lebih baik bila di bandingkan dgn pekerja dari negara2 lain.. paham tak hehehe..

      Hapus
  31. yg blg siapa combro..gw sm tmen2 8 org 3 thn di samling bhd bintulu,lu tau rata2 gaji tki cm RM700,beda dgn tenaga kerja dr thailand dan pilipina 2x lipat lbh bsr mreka bhkn mreka mendapat mess free,utk tki byr seminggu RM25,khusus tki pasport/visa krja ditahan sm tauke biar ndak pindah2 kerja,lu liat dong di media gmna perlakuan org malaysia terhadap tki,mulai dr para majikan sampai aparat nya,moratorium dr hongkong,pinter ngarang aja lu..yg ada pengurangan kuota goblok,makanya pemerintah panik..lu jd wartawan gosip aje jd bs buat berita am cerita bohong hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. maka nya baca berita.. itu namanya oknum.. mau perusahaan, aparat penegak hukum nama nya juga individu ada yg bener ada juga yg gak bener and di semua negara juga pasti ada oknum2 yg seperti itu.. btw kasian juga nasib ente bro gw turut berduka dech hehehe...

      Hapus
  32. Malon cuma congor doang alias Nato (No Action Talk Only)......tak de prestasi...

    BalasHapus
  33. bukannya org2 kita yg bsnya cm omdo..cb aja liat blog militer ala indo,isinya byk org2 indonesia yg sok ahli militer..padahal nol smua,kaya tau aja soal alutsista,kayak dah pernah megang senjata aja..boro2 megang senjata,ngliat bentuk aslinya aja blm hahaha tau jg dr om google makanya jd pd bs ngomong,lagaknya kayak hasil kajian dia pdhal nyadur alias nyontek dr google hahahahahaha makanya indonesia ngga bakal bs maju sampe kapanpun,mana tunjukkan klo kita lbh maju dr jiran..smua kita aerba tertinggal,cm menang wilayah gde,rakyat byk..itu doank,prestasi ada tp yg ga tlalu penting puat negara lain jd mereka ga nanggap wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nasib ente kerja di sana dapet gaji yg lebih rendah di banding pekerja dari negara2 lain itu ya nasib ente aja yg kurang beruntung ketemu perusahaan yg seperti itu and nasib sial hidup ente ntu gak bisa di jadikan patokan kalo semua pekerja di indonesia bernasib sial seperti hidup ente... ente memang bodoh yg namanya informasi menurut ane gak masalah mau dapet berita dari google, berita online, koran, ataupun tv sama saja itu semua saat ini memang media2 informasi nya... contoh kecil di bidang militer saja apa bisa malon merakit pesawat, helikopter seperti pt DI.. merakit panser, senapan serbu seperti PT. pindad, merakit kapal angkut, kapal cepat rudal seperti PT. pal. koja bahari, marine batam, membuat seragam militer yg di pake tentara nato seperti PT. sritex dll.. ane balik nanya ke ente produk apa aja yg bisa di bikin ma malon yg bisa jadi kebanggaan nya,, apaan... ide moratorium ke malaysia dan di alihkan ke negara2 lain ntu udah dari beberapa thn yg lalu karena para pengusaha di sana butuh pekerja dan meloby pemerintah indonesia akhir nya sama pemerintah indonesia ide tersebut di batalkan... nasib ente aja yg lage sial salah dapet perusahaan hehehe...

      Hapus
  34. buat yg bangga sama malon,, nih jwbn nya ;
    http://defense-studies.blogspot.com/2013/11/malaysia-pm-says-fighter-jet-decision.html
    maaf ini masalah alutsista bukan cpo / buruh di malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yg di bilang negara kaya... iya kaya tapi kaya hutang wkwkwk...

      Hapus
  35. tu yg koment di atas bego bgt,makanya kerja atau kluar negri sono jd tau dunia luar,dah diblg tki tu dianggap tenaga kerja kelas 3,lu biar jago ini itu tp point lu dah ditentukan,soal alutsista kita jgn bangga dl punya sukhoi,mereka lbh dulu punya byk dr kita lg tp mreka biasa2 aja ga kaya kita br punya 16 ekor dah lagaknya hmm..mrka ada super hornet,mahal tu dan kita ga bakal mampu belinya,yg murah dr ntu aja kita ngutang,alutsista yg lain sm aja kita kalah jauh,kita cm menang byk tp barang bekas..amerika,inggris dan sekutunya ga mungkin jual senjata yg kwalitas bgs sm indonesia,krn pacar2nyakan ada dket kita,malaysia sm singapore,mangkanya malaysia sm singapore tenang2 aja krn dah tau kekuatan kita,apalg klo kita mo nyerang mreka bs hbs kita..udah lbh baek lu pd cr duit kerja,lu teriak2 jg pemerintah ga nanggap hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau biar gmanapun INDONESIA. ane bangga jdi anak indonesia. yang gk bangga tw jlekin negri ni kyanya sangat terbuka lebar pintu ngra tetangga. dan yg lbih pnting kita dh berusaha , satu kta kunci tuk mmajukan ngri kita ni MULAI DARI DIRI KITA SENDIRI mengubur dalam2 kbiasan buruk yg bisa merusak moral..

      Hapus
    2. ya ngapain kerja di luar negeri kalo di dalem negri masih dapet mah yg penting usaha nya dulu donk.. udah tau di luar kata nya gak di anggep masih aja dateng ke sana tolol... ane mah amit2 dapet tiket gratis juga males bgt ke sono... tapi kalo ane punya perusahaan juga kayak nya gak bakal tuh nerima manusia macam ente untuk jadi karyawan, soal nya nasionalisme terhadap negara sendiri aja kurang apalagi nasionalisme terhadap perusahaan udah pasti gak ada loyalitas nya...

      Hapus
    3. ano 19:32

      udah sana lo pindah kewarganegaraan jadi malon aja daripada di sini juga gak guna jadi beban negara aja.. lagian juga kalo misalkan indonesia ribut orang2 kayak lo ntu paling juga jadi pengungsi kalo gak ya penghianat..

      Hapus
    4. memang dari segi alutsista AU. indonesia masih kalah telak. tp coba bandingkan dengan alutsita yg lain dari AD, dan AL.
      Jumlah personel militer aktif
      Indonesia: 438.410
      Malaysia: 80.000

      Pasukan cadangan
      Indonesia: 400.000
      Malaysia: 321.300
      Penduduk yang bisa dijadikan tentara
      Indonesia: 107.538.660
      Malaysia: 12.422.580

      KEKUATAN DARAT

      Tank Baja
      Indonesia: 400
      Malaysia 69

      Kendaraan lapis baja
      Indonesia: 506
      Malaysia: 1.229

      Artileri jarak jauh
      Indonesia: 62
      Malaysia: 22

      Peluncur roket
      Indonesia: 50
      Malaysia: 36

      Mortir
      Indonesia: 3.350
      Malaysia: 1.200

      Senjata antitank
      Indonesia: 11.000
      Malaysia: 329

      Kendaraan angkut logistik
      Indonesia: 11.100
      Malaysia: 13.200

      KEKUATAN LAUT

      Kapal perang
      Indonesia: 150
      Malaysia: 55

      Kapal selam
      Indonesia: 2
      Malaysia: 2

      Kapal pendarat pasukan
      Indonesia: 26
      Malaysia: 1

      Kapal kelas korvet
      Indonesia: 23
      Malaysia: 4

      Kapal kelas frigat
      Indonesia: 6
      Malaysia: 4

      Kapal dagang
      Indonesia: 1.340
      Malaysia: 315

      Pelabuhan Laut Utama
      Indonesia: 9
      Malaysia: 5

      Kapal Patroli
      Indonesia: 70
      Malaysia: 25

      belum lagi tahun depan alutsista yg akan di datangkan yg hampir semuanya berkekuatan di darat,, seperti : MBT, MLRS, Artileri, Rudal Anti Tank, Rudal Darat ke Darat, Roket, UAV, Heli Serang (apache ah64 block 3. lebih canggih dari milik singapura.)

      memang pertempuran udara adalah pertempuran pembuka,, yang bisa menimbulkan banyak korban,, tp tetap penentu kemenangan perang ada di tangan AD..

      belum lagi alutsista AL nya yg akan datang seperti : 3 KS cangbogo, 2 PKR kelas SIGMA. PKR klas ragam nahkoda.. kalau jadi KS kilo yg ditawarkan rusia. rudal anti kapal, tank amfibi, dll.. silahkan bandingkan ,, walau banyak yg bekas alutsista AU, f16 masih bisa nguci f18 super hornet nya austalia,. msh bisa duel sama f18 USA di dekat pulau natal.

      Hapus
  36. bner kita jangan bangga dulu,selama ini indonesia cm bs teknologi perakitan dgn kandungan lokal msh dibwh 50%,kita cenderung berkiblat pd teknologi asing yg mengakibatkan kita blm bs mandiri dan latah menjadi negara plagiat,yg lg tren akhir2 ini TOT mulai dr teknologi kapal perang sampe pasawat tempur/komersil,itu sm saja bkn hasil karya anak bangsa tp copy paste produk asing..kapal kargo atau tanker yg dibuat oleh pt pal,koja bahari dll,mesin dan panel instrument smua msh produk luar,kasarnya kita cm buat body dan baling2..ingat kapal perang trimaran yg br kluar dok blm smpt digunakan sdh terbakar,menandakan kegagalan kita dlm alih teknologi,itu bkn berarti tdk mampu tp blm siap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting udah mau berusaha nyoba bikin sendiri daripada bisa nya cuman beli... udah duit gak ada gak bisa ngerakit sendiri pula udah dech mangap...

      Hapus
  37. malon peringkat berapa ya ??

    http://finance.detik.com/read/2013/11/06/185232/2405505/4/hatta-pertumbuhan-ekonomi-ri-nomor-kedua-tertinggi-dari-china

    BalasHapus
  38. assalamualaikum saudaraku semua.saye dah bace dari mula dan dah maklum jikalau saudaraku indonesia berapi api,pendek kate tak lah ade di kedue bangse serumpun ni nak berniat selisih faham,hal kedue bangse nak bekal banyak weapon tak de yang larang,bukan weapon tu nak buat hancorkan kedue bangse,
    MALAYSIA DAN INDONESIA adelah due bangse bersaudare,sekampong(asean) cm berbeza hunian..tak lah pulak ade orang malaysia yang tak suka kan tki,tki ade di malaysia tande kami suke..ade tki yang di dzalimi oleh tuannye,kami pun tak suke..jadi tu lah sebab musabab kite tak boleh lepas tali kekerabatan,tak de yang boleh rosakkan hubungan malaysia dan indonesia,ade harapan besar jika malaysia and indonesia bersatu melawan musoh sebenarnye yang berniat nak meretakkan hubungan kite,insya ALLAH

    BalasHapus
  39. nah mantap itu pendapat nya malon seperti ente ini yg ane suka menilai sesuatu dgn berimbang.. btw pakcik mau tak nerima ano 19:32 jadi warga negara malaysia ya jadikan pembersih toilet, di buang ke sungai atau apalah gitu sesuai keinginan pakcik saja hehehe...

    BalasHapus