Selasa, Oktober 15, 2013
3
JAKARTA-(IDB) : Dalam penjelasannya, sejak 2010 telah dilakukan 24 kegiatan pengadaan besar. Dimana 19 kegiatan diantaranya telah memasuki fase kontrak, dan 5 lainnya dalam proses kontrak. Dari kontrak sebanyak itu 7 diantaranya sudah dalam proses produksi di negara produsen. 

Namun demikian, ARC memiliki informasi terbaru, bahwa meriam 155 howitser Caesar yang dalam presentasi masih dalam proses aktivasi, saat ini sudah kontrak efektif. Jika tidak ada aral melintang, meriam canggih asal Prancis itu akan tiba pada pertengahan 2014. Untuk lebih jelasnya, simak copy presentasi sederhana dari Wamenhan.

Perlu diketahui, dalam proses pengadaan ini, dilakukan dengan banyak skema. Mulai dari skema pembiayaan dalam negeri, pembiayaan luar negeri dan rupiah murni.

● Pembiayaan Luar Negeri





● Pembiayaan Dalam Negeri


● Rupiah Murni



Jika dilihat secara utuh, memang pengadaan kali ini bisa dinilai luar biasa. Hanya dalam jangka waktu kurang lebih 4 tahun, Indonesia berhasil membangun kekuatan. Karenanya kini diperlukan konsistensi dari pemerintahan selanjutnya untuk melanjutkan program pembangunan kekuatan. Semoga saja.





Sumber : ARC

3 komentar:

  1. Pa Admin ko utk pengadaan KCR 60 ga da penjelasannya ya...???

    BalasHapus
  2. Program khususnya kok kapal selam ke 3? Maksudnya apa ya gan?

    BalasHapus
  3. Paling KAPAL Selam Kilo Yang Udah di datangkan indonesia 3 Unit :D

    BalasHapus