Sabtu, September 28, 2013
0
JAKARTA-(IDB) : Kepala Staf Pasmar-2 Kolonel Marinir Prasojo Sumarto bersama para Asisten Kaspasmar-2 dan Komandan Kolak Pasmar-2, melepas Satuan Tugas Marinir Pam Pulau terluar (Satgas Pam Puter) XV Wilayah Timur tahun 2013 di Dermaga Kolinlanmil, Jakarta Utara, Kamis (26/9). 

Dalam acara pelepasan Satgas tersebut, Kepala Staf Pasmar-2 memberikan pembekalan untuk dipedomani para anggota Satgas Pam Puter XV, yaitu agar para anggota Satgas selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, pelajari dan ikuti perkembangan yang terjadi di daerah operasi dengan tetap terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, tingkatkan dan pelihara soliditas sesama Satgas baik dari TNI maupun Polri, laksanakan protap yang benar pada setiap kegiatan dan pergerakan, tingkatkan displin dan komando pengendalian serta pahami dan terapkan peraturan hukum internasional.


 
sebelum diberangkatkan seluruh prajurit telah dibekali dengan pengetahuan dan informasi tipologi daerah penugasan. Baik terkait cuaca, medan maupun sosial budaya masyarakat. Dimana prajurit yang diberangkatkan bertugas selama enam bulan pada wilayah  timur diantaranya pulau Brass, Pulau Fanildo, pulau Fani, Pulau Dana, Pulau Batek, Pulau Mangas, Pulau Marore, dan pulau Marampit. 

Dansatgas Satgas Pam Puter XV Kapten Marinir R. Manurung menegaskan agar setiap anggota Satgas dapat menunjukkan sikap dan tindakan serta kemampuan terbaiknya saat melaksanakan tugas. “Tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit Marinir yang akan selalu berhasil dan mengukir harum nama kesatuan dalam melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun”, tegasnya.





Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar