Sabtu, Juni 15, 2013
0
BITUNG-(IDB) : KRI Karimata (KMT)-960 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Agung Nugroho, merupakan salah satu unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sandar di dermaga umum pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (14/06), guna melaksanakan kegiatan embarkasi dua trailer/dudukan sea rider milik pasukan Intai Amfibi (Taifib) Marinir.
 
Menurut Komandan, KRI Karimata-960 setelah melaksanakan debarkasi sebanyak dua unit material jembatan gantung milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD dalam menunjang kegiatan ekspedisi NKRI tahun 2013 koridor Sulawesi, di  dermaga umum Pelindo, Gorontalo, baru-baru ini, (Rabu, 12/06). langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Bitung.

“Selanjutnya KRI Karimata-960 akan kembali menuju Makasar untuk embarkasi  sea rider milik Taifib Marinir yang terlibat kegiatan ekspedisi NKRI tahun 2013 koridor Sulawesi.yang rencananya  akan dibawa dan diturunkan di Surabaya satu unit dan di Jakarta satu unit ”, tambahnya.

KRI Karimata-960 dalam rangka operasi Rakata Jaya mendukung kegiatan ekspedisi NKRI tahun 2013 koridor Sulawesi membawa material Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD sebanyak dua gelombang yang pertama pada awal Mei 2013 dengan tujuan Makasar kembali ke Jakarta, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada awal Juni tanggal 7 dengan tujuan Kendari guna menurunkan satu unit material jembatan gantung, selanjutnya menuju Gorontalo untuk menurunkan  dua unit material jembatan gantung tersebut.






Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar