Minggu, Juni 16, 2013
1

LABUHAN BAJO-(IDB) : Dalam rangka Operasi Taring Hiu – 2013,  KRI Ahmad Yani – 351 di bawah Komando Gugus Keamanan Laut wilayah Timur (Guskamlatim) melaksanakan tugas pengamanan untuk mendukung Kunjungan Menko Kesra, Men hub, Men KKP, Pangarmatim, Gubernur Provinsi NTT dan Panitia Sail  Komodo 2013 di Labuhan Bajo, Manggarai Barat,  Nusa Tenggara Timur.

Setelah selesai melaksanakan Pengamanan VIP Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M, di Jembrana Bali, KRI Ahmad Yani – 351 yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T., selaku Komandan melanjutkan Tugas Operasi menuju Perairan Labuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Di samping menyiagakan kemampuan alutsista, KRI Ahmad Yani – 351 dengan mengaktifkan peralatan deteksi, komunikasi dan senjata, juga menerjunkan 1 Tim VBSS  (Visit Board Search and Seazure) untuk mengawal KM Rangga Alo yang digunakan Rombongan VIP untuk melaksanakan pengecekan kesiapan Sail Komodo 2013.

Seluruh kegiatan berjalan lancar, hal tersebut tentunya didukung oleh Prajurit yang memiliki prestasi, kesamaptaan jasmani, disiplin dalam melaksanakan tugas yang baik serta kerja sama dan koordinasi dengan pihak terkait, demikian disampaikan oleh Letkol Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T. 







Sumber : Koarmatim

1 komentar: