Jumat, Juni 28, 2013
36
JAKARTA-(IDB) : Pemerintah Indonesia dan Vietnam sepakat untuk terus mendorong pembahasan etika di Laut China Selatan yang selama ini telah dibicarakan antara negara-negara anggota ASEAN dengan China, agar dapat disetujui menjadi sebuah tata etika.

"Kami juga membahas situasi di Laut Timur atau Laut China Selatan dengan tujuan agar segala sesuatu yang terjadi di kawasan itu bisa diselesaikan secara damai, sesuai dengan hukum-hukum internasional dan semangatnya adalah peacefull resolution," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan pers bersama Presiden Vietnam, di Jakarta, Kamis.

Presiden Yudhoyono mengatakan, Indonesia dan Vietnam memiliki pandangan yang sama mengenai isu-isu tata etika di Laut China Selatan.

"Kita juga ingin apa yang telah disepakati antara ASEAN dan Tiongkok itu bisa dilanjutkan untuk bergerak dari `declaration of conduct` menuju `code of conduct` yang tentu akan baik bagi semua negara yang memiliki kaitan dengan isu Laut China Selatan," kata Presiden pula.

Selain bersepakat untuk saling mendorong terwujud tata etika dalam isu Laut China Selatan, Presiden Yudhoyono mengatakan bahwa Vietnam dan Indonesia juga sepakat untuk saling mendukung pencalonan masing-masing negara dalam berbagai posisi di Perserikatan Bangsa Bangsa, antara lain mendukung keanggotaan di Dewan Keamanan PBB.

Pada Kamis sore pukul 16.00 WIB, Presiden Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, menerima kunjungan kehormatan Presiden Vietnam Truong Tan Sang dan Ibu Negara Mai Tinh Hanh di Istana Merdeka.

Kedua kepala pemerintahan kemudian melakukan pembicaraan empat mata dan juga pertemuan bilateral, didampingi delegasi kedua negara.

Pada Kamis malam, Presiden Yudhoyono melangsungkan jamuan makan malam kenegaraan untuk menghormati kunjungan Presiden Vietnam itu.







Sumber : Antara

36 komentar:

  1. bagusnya nonblock kok malah ikut campur ?.. di liat dari bahasa badan , kayaknya sudah ke suwon . " kita utamakan keselamatan rumah kita sendiri papua misal nya : pembrontak semakin liar ambil jalan keluar tekan mereka asall tulus tidak mutar 2 seperti biasanya , pembrontak hancur !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gini bro
      kalo LCS meledak dampaknya akan ke ekonomi INA
      ekspor terbesar kita di asean otomatis kapal kita ogah kan mampir di asean
      bgtu juga jalur perdagangan dunia makal gk lewati malaka
      makannya kalo di timur tengah kita cuma menghimbau dan tidak terlibat karna dampaknya kecil

      di APEC yg menguasai adalah INA karna kita tidak memihak ke siapapun kalo ada konflik
      peran diplomasi kita hebatnya disimi memyelesaikan masalah tanpa merugikan ke 2 blah pihak
      kalo AS yg menengahi diplomasinya diplomasi militer
      mreka diplomasi sambil rudalnya ngun i target
      kalo gk sepakat rudal meluncur
      itulah hebatnya INA di asean dan asia timur

      Hapus
    2. gini bro
      kalo LCS meledak dampaknya akan ke ekonomi INA
      ekspor terbesar kita di asean otomatis kapal kita ogah kan mampir di asean
      bgtu juga jalur perdagangan dunia makal gk lewati malaka
      makannya kalo di timur tengah kita cuma menghimbau dan tidak terlibat karna dampaknya kecil

      di APEC yg menguasai adalah INA karna kita tidak memihak ke siapapun kalo ada konflik
      peran diplomasi kita hebatnya disimi memyelesaikan masalah tanpa merugikan ke 2 blah pihak
      kalo AS yg menengahi diplomasinya diplomasi militer
      mreka diplomasi sambil rudalnya ngun i target
      kalo gk sepakat rudal meluncur
      itulah hebatnya INA di asean dan asia timur

      Hapus
  2. sebaiknya kita jgn terlalu ngurusin LCS lah,yg penting RRC tidak ngambil apa yg kita punya.
    Mending ngurusin masalah dlm negri,yg bnr2 nyata,misalnya papua yg smakin hari semakin brani saja membantai tni.
    Lagi pula kalaupun negara2 asean,kecuali kita bergabung untk melawan cina,tetap ja mereka akan menjadi kurcaci bagi tentara cina.

    BalasHapus
  3. Benar ano 07.50
    China adalah teman strategis bersama
    Korea dan Russia....jd main aman sj. Korea sj sedang menjalin hubungan baik dg china skrg presiden korea berkunjung ke beijing....bayangin, kita jgn latah China adalah teman strategis Indo utk melawan "musuh dlm selimut" antek british n USA yg coba ganggu persatuan kita...

    BalasHapus
  4. china tu punya nuklir...!! kita punya ape.as aja mikir 1 jta x klo perang terbuka.http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_negara_dengan_senjata_nuklir,

    BalasHapus
  5. ano 08.28 komen apa sih?
    baru bisa buka wiki aja sdh komen aneh2.. hadeh..

    BalasHapus
  6. Kamis, 27 Juni 2013

    Presiden Korea Selatan berkunjung ke China







    Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye tiba di Beijing pagi hari ini (27/6) untuk memulai kunjungan perdana ke China sejak dilantik sebagai Perdana Menteri Korsel pada Februari lalu.

    Dalam kunjungan selama empat hari di China, Park Geun-hye akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden China Xi Jinping dan beberapa pemimpin lainnya untuk bertukar pendapat mengenai hubungan bilateral serta masalah-masalah internasional dan regional yang menjadi perhatian bersama. Selain Beijing, Park Geun-hye akan mengunjungi pula kota Xi'an, Provinsi Shaanxi di bagian barat China.

    Park Geun-hye berkunjung ke China dengan memimpin delegasi terbesar dalam sejarah. Kunjungan tersebut dipercaya akan meningkatkan kerja sama kedua negara di bidang ekonomi, perdagangan dan kebudayaan yang saat ini berada di level yang cukup tinggi. Selain itu, perundingan tentang pemberlakuan Zona Perdagangan Bebas China dan Korsel juga diharapkan akan mencapai hasil penting dalam kunjungan Park Geun-hye ke China kali ini. Situasi Semenanjung Korea merupakan salah satu masalah yang menjadi topik pembicaraan utama dalam kunjungan Park Geun-hye ke China. China sebelumnya menyatakan di Semenanjung Korea dewasa ini telah muncul peredaan situasi dan unsur positif lainnya berkat upaya berbagai pihak. China akan terus memelihara komunikasi dan koordinasi erat dengan semua pihak termasuk Korsel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan vietnam adalah sekutu dekat china beserta Russia

      Hapus
  7. okee...aq bobok dolooo..di lamjutttt....
    sudah jam 2 malam .

    BalasHapus
  8. Presiden Vietnam Berkunjung Ke Indonesia Dlm Rangka Kunjungan balik Setelah Kemarin, Menhan Menawarkan Pesawat CN-295. & Tahu kah kalian diantara 6 KS Kilo Vietnam disitu jg Ada KS Kilo Indonesia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak sih...ada ks kilo indo ?? isu ajaa...kali . kata CIA: hanya 2 ks indo ?

      Hapus
  9. ini lagi...
    ano 13.06 komen ngaco..
    nulis komen pas mimpi basah ya om? hadeh

    BalasHapus
  10. Ano 13.06 kami tak tahu, apa kamu ada bukti??

    BalasHapus
  11. Untuk membuktikan itu KS Kilo Indonesia terlihat dari "Ular2" berupa bendera kuning dengan strip merah merupakan tanda kapal,perang aktief dan bendera merah putih dan initial nomor lambung yg tertera di dinding menara snorkel kapal selam.
    Kalau ke tiga tanda tesb nggak ada ya berarti bukan kapal selam kita.
    Jadi nggak perlu di percaya.

    BalasHapus
  12. boleh ralat om boler, ular2 KRI bukannya strip merah putih mirip USS?
    bedanya kalo USS ada gambar ulo-nya ?
    tks

    BalasHapus
  13. bangun saja Natuna kayak Pearl Harbour,biarpun cina CS dengan kita tapi kalo sudah perang bisa ganti acara.Dalam PD 2 misal,Jerman n Rusia sebelumnya baik2 saja akhirnya di garong jg sama Fuhrer....

    BalasHapus
  14. Mengantisipasi hal2 di luar dugaan dr masalah LCS, indonesia harus memperkuat pertahanan dan keamanan negara kita termasuk dng pertahanan dan keamanan perbatasan, utk mendukung hal tsb, indonesia jg banyakin skuadron pswt tempur yg kemampuannya superior dan dpt menempuh jarak jauh serta dilengkapi banyak persenjataan yg canggih juga dpt melakukan.segala manuver, mengadakan puluhan kapal selam, ratusan PKR, mengadakan ribuan bungker, ratusan pantsyr, puluhan pesawat peringatan dini, menambah skuadron pswt angkut sampai 4 skuadron, mngadakan belasan skuadron heli serang dan serbu, mengadakan belasan skuadron heli angkut, mengadakan ratusan radar maritim, darat dan udara, mengadakan ratusan markas terapung, mengadakan ratusan KCR berbagai ukuran, mengadakan ratusan kapal tangker, mengadakan belasan kapal.survey hidrogafi, mengadakan puluhan LPD, ratusan LST, mengadakan tank amphibiutk 12 batalion, mengadakan 8 batalion MBT, mengadakan juveline utk utk 10 batalion, mengadakan MLRS astros 2 utk 14 batalion, mengadakan arteleri tank howtzer utk 10 batalion, mengadakan howizer yg diangkut dng truk sbanyak 8 batalion, mengadakan arteleri caesar sbnyak 10 batalion, mengadakan batalion pasukan khusus penerjun AU sebanyak 14 batalion, membentuk msing2 20 batalion marinir dan kostrad tambahan utk ditempatkan di pulau nipah, di malinau, tanjung selor, tarakan, gorontalo, pulau nias, bitung, tlamuta, tomohon, NTT, NTB, bali, halmahera, kaimana - timika, serui, merauke, biak, kepulauan raja empat, bagian selatan dan utara pulau jawa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai asal komen aja.
      Gak mikir duwite sopo ???
      Biaya perawatane gmn ???
      Biaya operasionale gmn ???

      Hapus
  15. Utk menangani papua, dan pengalamansaya slama bertugas di papua, saran saya dibentuk batalion kostrad, di kabupaten paniai, di kabupaten puncak jaya, di kabupatyen wamena, di beberapa kabupaten pemekaran dr kabupaten paniai termasuk di nabire, menurut informasi OPM punya kekuatan batalion di daerah pegunungan papua termasuk di kabupaten paniai, anggota OPM di kabupaten paniai slain terdiri dr org asli papua yg berwarganegara indonesia, ada juga yg berwarganegara papua nugini, juga ada disertir dr TNI AD dr berbagai suku ada org jawa, bugis, dsbnya.

    BalasHapus
  16. raka anom kalo koment mesti sukur mangab ae.Beli pesawat ratusan?melengkapi sukro 1 skadron saja hampir 10 thn,,,
    PKR sampek ratusan?beli PKR SIgama 1 unit saja ribet.

    BalasHapus
  17. Beli pabriknya aja raka anom.

    BalasHapus
  18. kita bisa saudara ano : bisa yg dikatan raka anom bukan menggada gada , kita hanya kurang percaya diri ( kita kaya) hanya salah kelola contoh : di jakarta hanya mau kuras sugai musti triak 2 mintak bantuan bank dunia , bank dunia bukan denator temman yg baik alias lentener , dki1 ganti joki ganti kebijakan mulai percaya diri ,di tentang kebijakan word bank sang lentener " hutang triliunan di cancel sugaipun bersih di kuras , ini hanya contoh ,maaf bukan kampanyah , kita hanya kurang percaya diri sennang krupsi foya 2 tahu 2 hutang segudang , cilakanya lagi sudah kebiasaan clasicc pemerintah bisanya bicara pengeluaran ujung 2nya pasti gutang , PEMASUKAN milyaran dolar tiap minggu bulan gak pernah keliatan ,minyak gas ,emmas pajak yg luar biasa besar entah kemana larinya ? tidak di menejement economi di alutsista pun kadang rada aneh pengadaanya aneh alutsista latih atau class 2 slalu datang tepat waktu hemm....

    BalasHapus
  19. Biarkeun saja komen raka anom, itu berguna untuk pelampiasan cita2 dan obsesinya. Namanya komen asal nggak melecehkan, menghina dan ngomong jorki ya monggo saja.
    Teruskan komenmu bro raka anom, kok nggak sekalian pesan rudal ICBM atau rudal over horizon dlm jumlah ribuan buat melindungi tumpah darah Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dng saran bro boleroes11, indonesia kebnykn kompromi sampai2 utang PT. Minarak lapindo dibayar lunas oleh negara dng dana dr APBNP 2013, itu salah satu penyebab TNI AD menunda pembelian beberapa alutsista, saran utk menhan,wamenhan, Panglima TNI, DPR dan Presiden kalau bisa diupayakan juga radar yg juga diadakan oleh australia utk mengawasi indonesia dng penempatan papua, NTT, NTB, Bali, Bgn selatan pulau jawa, kalimantan, sulawesi dan gorontalo, sumatera jg aceh, adakan jg S 300 dan rudal balistik antar benua iskandr, adakan 4 skuadron drone, adakan iron dome di kabupaten, kota dan propinsi. Pejabat eksekutif dan legislatif maupun yudikatif kalau adakan studi banding kalau msh bisa dilakukan melalui media internet dan menggunakan fasilitas teleconference,yahoo massanger dan skype ga perlu ke luar daerah maupun keluar negeri,kalau pengiriman data khan bisa gunakan email, uang perjalanan bisa gunakan utk menambah pengadaan alutsista.

      Hapus
  20. Sekalian raka anom siapin 1000 batalyon psk tuk penyaluran hasrat lelaki hidung belang, selain untuk di pake tentara sendiri juga untuk pasukan pengecoh musuh!!! Hebat kan ide gw!!!

    BalasHapus
  21. Buat raka anom,mantap komenmu bro!!! Dijamin dalam beberapa tahun negara indonesia dilelang/dijual,krn anggaran apbn terkuras buat beli alutsista dg jumlah sesuai dg keinginan raka anom. Pos2 anggaran macam pendidikan,kesehatan,kesejahteraan rakyat,juga ikut terkuras buat beli dan biaya operasional alutsista. Rakyat cuma disuguhi makanan namanya alutsista. Emang mau perang dg siapa??? Apa sudah ada yg mengancam perang terbuka dg kita????

    BalasHapus
  22. He...he...he.....ada ano yg ngusulin jugun kianfu kaya jaman Heiho dulu....!!!
    Biyuh...biyuh....eram tenan........mentang2 nggak " kulakan" trus mau di pakai jor2-an ..........eram tenan ano 08.20 ini ideanya...............!!!!!

    BalasHapus
  23. Raka anom ini memang jenius bin hebaat prediksinya, saya dukung 100%.
    Semoga terealisasi tdk lama lagi plus sdh ada yg nyanggupi nyediakan "Jugun Kianfu" segala.................hebat benar2 orisinil pendapatnya.

    BalasHapus
  24. Jogun ianfu itu di paksa pakde boler tpi usul gw kan pemberdayaan psk mumpung doly di tutup kasih gaji tetap aja pakde!!! Mantap kan boler!! Kalo mau cicip boler tak kasil jatah vocer 4x sebulan!!

    BalasHapus
  25. Okey, setuju bangeet, kasihan Dolly di tutup. Stttt..ojok ngomong sopo2, temenan tah ????? Wiih encone rek....renes......pokoke....he...he....he.....

    BalasHapus
  26. Kang boleroes11 mungkin punya kenalan di lantamal 1 krn ada beberapa org russia disana dan keberadaannya sgt dirahasiakan utk pelatihan, apa yg dilatih dan melatih siapa, kabarnya pelatihan KS

    BalasHapus
  27. Itu urusannya dg Dan Lantamal dan kita nggak usah pengin tahu, ya!!!
    Kalau urusan Kapal Selam Kilo, beberapa personil TNI - AL memang pernah disiapkan untuk mengenal bahasa Russia, dan beberapa di siapkan untuk berangkat ke India, tapi the last minute........gagal semua.
    Namun kalo ano masih penasaran hubungi saja dan lantamal lsg.
    Salam hormat dari "Boleroes11" untuk ano 16.34.

    BalasHapus
  28. Trims kang boleroes11, sayang yah kita ndak jadi beli KS kilo, bagus mana kilo dgn lada kang boleroes11

    BalasHapus
  29. Kilo dan Lada sama saja. Yg penting kita nggak punya.!!!!
    Tapi kalau ano punya uang sedikit terus beli lada hitam, berikan cuma2 ke orang Russia anda akan di peluk sambil "Sibasiva" berulang kali, karena
    Itu "emas" buat mereka, yg kalau musim dingin kencingnya saja begitu keluar jadi es, lada hitam itu termasuk zat penghangat tubuh alami bagi mereka yg tidak minum "Vodka" alias minuman beralkohol tinggi.
    Lada hitam di gerus kemudian ditaburkan ke sup atau makanan lain, kemudian ya.....di maem lah mosok di kasihkan situ, gimana seh?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. BETTULL 2 BOLER..." KILO, LADA TIDAK BEDA JAUH , KILO TIMBANGAN , LADA BUATAN JAWA YG LUAR BIASA ,BIKIN SOTO BETAWI TAMPA LADA APALAH ARTINYA PULA TIDAK RASA...KWKWKKK.....

      Hapus