Selasa, Maret 12, 2013
0
JAKARTA-(IDB) : Suara dentuman menggelegar  desertai rentetan senjata dan pelepasan tanda peserta latihan oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma tanda berakhirnya latihan Rajawali Perkasa (Rajasa) 2013  kepada perwakilan masing-masing komando latihan dan pelaku latihan. 

Latihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan berakhir dengan sukses tanpa ada insedent. Latihan dengan Sandi Rajawali Perkasa secara resmi ditutup oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fajar Prasetyo mewakili Komandan Lanud Halim di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (9/3).

Komandan Lanud Halim Perdanaksuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E dalam sambutan yang dibacakan Komandan Wing 1 Kolonel Pnb Fajar Prasetyo menjelaskan  Latihan Rajawali Perkasa yang telah dilaksanakan untuk melatih dan menambah pengetahuan tentang penerapan protap yang ada di satuan Lanud Halim Perdanakusuma serta untuk mengembangkan taktik dan teknik operasi udara oleh setiap unsur yang terlibat didalam latihan.            Oleh karenanya latihan ini suatu proses latihan yang bertahap dan berlanjut serta lebih meningkatkan kualitas serta diusahakan seperti kejadian yang sebenarnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan selesainya pelaksanaan latihan ini maka kita sudah mempunyai pengalaman yang sangat berharga untuk dijadikan pelajaran di masa yang akan datang dan evaluasi mekanisme tersebut untuk dikembangkan dalam tahap-tahap selanjutnya.    Evaluasi yang dimaksud yaitu sudah sejauh mana pelaksanaan latihan, apakah telah sesuai dengan petunjuk maupun skenario latihan, sejauhmana telah memenuhi dan sasaran yang harus dicapai,  demikian pula harus dicari faktor-faktor yang mempengaruhi sehingga pada latihan yang akan datang tidak terulang lagi, harap Komandan Lanud.




Sumber : ARC

0 komentar:

Posting Komentar