Rabu, Januari 16, 2013
4
JAKARTA-(IDB) : Indonesia akan menjadi tuan rumah latihan pasukan khusus antiteror dari 18 negara. Selain 10 negara anggota ASEAN, latihan yang dipusatkan di Sentul, Jawa Barat, ini akan diikuti juga oleh satuan militer dari Australia, China, Rusia dan Amerika Serikat.

"Kami akan melakukan pelatihan counter terorism yang melibatkan 18 negara," ujar Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro di kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2013).

Purnomo menjelaskan, pelatihan bersama ini akan diselenggarakan pada September 2013 di fasilitas pelatihan yang ada di Sentul, Jawa Barat. Untuk Indonesia, pasukan yang akan dilibatkan adalah Den Jaka, Kopasus dan pasukan khsusus anti teror Mabes Polri.

"Termasuk Densus 88 Polri kita akan undang," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Purnomo menyebutkan Inggris juga berminat untuk bergabung dalam pelatihan itu. Namun posisi mereka masih sebatas sebagai negara pemantau.

"Waktu di Somalia mereka ada Task Force di Pulau Aiden waktu ada bajak laut," sambung mantan menteri ESDM ini.




Sumber : Detik

4 komentar:

  1. Rusia diajak gak min?, kita berharap Rusia, China, Iran dan Korut ikut..., kalau ada yang gak ikut mohon diajak..., ini pasti berdampak positif secara politik saat ini.

    BalasHapus
  2. .."latihan yang dipusatkan di Sentul, Jawa Barat, ini akan diikuti juga oleh satuan militer dari Australia, China, Rusia dan Amerika Serikat."

    BalasHapus
  3. ha ha ha gak kapok tuh Ausie ama amerika latihan ama kopassus? sampai akhirnya mereka gak kuat latihanya dan bilang sedang berada di "Neraka Hitam" saat latihan dengan Kopassus?? Hahaha,

    Btw, negara ASEAN yg ikut itu, malaysia di ajak gak Ya?? Kalo bisa jangan di ajak deh,, mereka gak tau berterima kasih ama siapa yg udah mengajarkan dan siapa yg udah memberi ilmu, lagian TERORIST itu kan Sarangya dari Negara Malaysia kaya nazarudin, dll, terrorist yg datang ke philippines, thailand, itu semua datangnya dari malingsia, kok mau dilatih militer anti terrorist?? Orang sumbernya aja dari sana,, hehehe

    BalasHapus
  4. katak gak di ajak? daripada densus mending kopaska

    BalasHapus