Selasa, November 06, 2012
1
SOREANG-(IDB) : Satuan jajaran Korpaskhas mampu berperan aktif serta bersama segenap komponen bangsa lainnya, untuk turut dalam setiap upaya menanggulangi membantu penderitaan masyarakat dengan tetap berpijak kepada aturan dan kemaslahatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada pelaksanaan apel gabungan Korpaskhas, yang dilaksanakan di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (5/11).

Menurut, Amarulah, pada 17 Oktober 2012 lalu. Korpaskhas merayakan hari jadinya ke-65, sebagai bahan renungan dan evaluasi saat ini dan masa depan. "Seluruh prajurit di mana pun berada dan bertugas, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, disiplin, semangat dan motivasinya. Hal tersebut senantiasa tetap terpatri di sanubari setiap prajurit sepanjang pengabdian menjadi prajurit Korpaskhas," katanya.

Usia ke-65, yang menurut ukuran umur manusia telah berada di tingkat kedewasaan cukup matang, secara jujur harus diakui bahwa selaku alat negara di bidang pertahanan, Korpaskhas masih menghadapi berbagai kendala. "Terutama dalam menempatkan Korpaskhas sebagai komponen utama yang dewasa dan matang," katanya.

Apel gabungan Korpaskhas diselenggarakan dalam setiap awal bulan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Paskhas.




Sumber : PikiranRakyat

1 komentar:

  1. korpaskhas sebagai prajurit yang bertugas menjaga, memelihara, merebut, dan sekaligus menghancurkan pangkalan udara agar terus senantiasa menjaga profesionalisme prajurit dan mengadakan latihan bersama atau gabungan dengan angkatan bersenjata negara-negara sahabat lainnya. atau dengan sesama negara-negara ASEAN, OKI, DAN GERAKAN NON BLOK

    BalasHapus