Kamis, Agustus 30, 2012
1
BANDUNG-(IDB) : Peraturan Presiden mengenai kenaikan tunjangan peneliti sudah siap ditandatangani. "Saya tanyakan sejauh mana Peraturan Presiden untuk kenaikan tunjangan peneliti, berita baiknya sudah siap saya tandatangani katanya. Jadi mudah-mudahan minggu ini sudah bisa saya teken dan bulan September para peneliti sudah mendapatkan kesejahteraan yang lebih tinggi," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya pada acara puncak peringatan ke-17 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/8).

Selain menyampaikan kabar gembira tersebut, dalam pidatonya, Presiden SBY juga berbicara mengenai usaha untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju di abad 21. "Kita semua ingin menjadi negara maju pada abad ke-21 ini. Kalau 1 abad itu 100 tahun dan telah kita jalani 12 tahun, jadi menurut saya sangat masuk akal dan bisa diraih jika di abad ke-21 ini Indonesia benar-benar bisa menjadi negara maju," Presiden menerangkan.


Untuk mencapai hal tersebut, menurut SBY, dibutuhkan inovasi dan perkembangan teknologi. "Kalau kita bicara menuju negara maju, saudara pasti setuju bahwa pendorong perubahan yang paling besar itu tiada lain adalah teknologi," tegas Presiden.


“Saya juga mendapatkan laporan, ada revitalisasi puspitek di serpong dan berbagai universitas juga membangun yang disebut dengan pusat-pusat keunggulan. Ini tanda-tanda zaman yang baik,
insya Allah bangsa kita betul-betul bangkit dan teknologi menjadi sumber serta jalan menuju kemakmuran bangsa dan negara yang kita cintai," ujar SBY.


Sumber : PresidenRI

1 komentar:

  1. Kalau ingat pak SBY jadi ingat Ramalan jaya baya tetang presiden ke 7, pambukaning gapuro,lihat saja kebijakanya dan motivasinya buat membangun negri ini.Tapi sayang seribu sayang citra beliau di bunuh oleh orang-orang demokrat sendiri

    BalasHapus