Kamis, Agustus 30, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Sebanyak 41 Pasis PA PK Angkatan XIX TA.2012 yang terdiri dari 22 Pasis Korps Kesehatan dan 19 Pasis Korps Khusus berkunjung di Trian Sutedi Sena Putra Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Rabu, (29/8).

Kedatangan 41 Pasis ke Bhumi Marinir Karangpilang tersebut dalam rangka pembekalan dan pengenalan berbagai macam kendaraan tempur serta kesenjataan yang dimiliki Korps Marinir.


Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir R. Gatot Suprapto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Pasmar-1 Kolonel Marinir Daru Sukendar mengatakan, Pasis Dikma PK merupakan calon Perwira TNI-AL yang perlu mendapat pembekalan wawasan dan pengetahuan kematraan guna meningkatkan jiwa serta semangat integrasi, selain itu juga sebagai sarana memantapkan sikap dan perilaku sebagai prajurit matra laut.


Disamping itu, kunjungan ini merupakan salah satu metode dalam rangka peningkatan wawasan dan pemahaman prajurit matra laut secara utuh.

Dalam kunjungan tersebut para Pasis sangat antusias saat diputarkan film profil Korps Marinir yang menjelaskan mulai susunan organisasi, kesenjataan-kesenjataan yang dimiliki Korps Marinir sampai dengan kiprah prajurit Marinir dalam berbagai penugasan baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu para Pasis diberi kesempatan melihat secara langsung berbagai macam material tempur Korps Marinir yang berada dibawah jajaran Pasmar-1.

Letda Laut (KH) Elvin Novianto S.Kom salah satu Pasis mengatakan kunjungan ke Pasmar-1 merupakan kunjungan yang paling berkesan, karena untuk pertama kalinya dapat melihat berbagai macam material tempur yang belum pernah ia lihat, apalagi dapat memegang secara langsung senjata-senjata tersebut.


Turut hadir dalam acara tersebut para Komandan Satlak dan Perwira Staf dibawah jajaran Kolak/Satlak Pasmar-1. 


Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar