Sabtu, Juli 21, 2012
0
BANDUNG-(IDB) : PT Dirgantara Indonesia siap untuk menyerahkan satu unit pesawat CN-235 yang sudah tidak beroperasi lagi untuk dibuat monumen. Saat ini, ada tiga unit pesawat seperti itu yang dimiliki PT DI.

Hal itu diungkapkan Kepala Tim Komunikasi PT DI, Sonny Saleh Ibrahim, menyambut keinginan untuk memajang monumen pesawat terbang di jalan menuju Kota Bandung. Keinginan tersebut mengemuka di pemerintah kota hingga pemerintah provinsi.

"Pesawatnya belum dikilo jadi bisa dipakai. Tentu saja harus dicatat dulu karena masih tercatat sebagai aset perusahaan," kata Sonny sewaktu ditemui di Bandung, Rabu (18/7/2012).

Keinginan untuk memajang monumen pesawat salah satunya pernah dilontarkan Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Umar Sugeng, sewaktu memberikan rilis soal Bandung Air Show 2012 beberapa waktu silam.

Salah satu alasan yang melatarbelakanginya adalah keinginan untuk menonjolkan identitas Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara. Kota Bandung memiliki perusahaan dirgantara, universitas kedirgantaraan, hingga sekolah menengah kejuruan bidang dirgantara. Salah satunya bahkan pernah merakit pesawat terbang yakni Jabiru oleh SMK 12. 


Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar