Senin, Mei 14, 2012
0
SAMBOJA-(IDB) : Untuk pertama kalinya, Kodam VI/Mulawarman akan menggelar latihan pertempuran secara besar-besaran di daerah Samboja, Semoi dan Sepaku Penajam Paser Utara yang dijadwalkan akan digelar pada awal bulan September 2012 mendatang.

Dalam releasenya, Penerangan Kodam menyebutkan, sebagai  pelaku utama dalam latihan nanti, diperankan oleh Batalyon Infantri 611/Awl didukung oleh Satuan Tempur lain diantaranya; Yon Kavaleri,  Yon Armed serta satuan teritorial jajaran Korem 091/Asn dan Korem 101/Ant.

Medan latihan yang cukup luas ini ditinjau oleh tim peninjau yang telah dibentuk dan dipersiapkan. Mereka (para peninjau) berjumlah sebanyak 31 orang personil yang terbagi dalam 3 tim yaitu Tim "A" berjumlah11 orang personil dipimpin oleh Mayor Inf Piter, Tim "B" 9 personil dipimpin Kapten Inf Baskoro dan Tim "C" juga 11 orang personil dikomandoi Mayor Inf Rahmat.

Tim peninjau tersebut sudah mulai melaksanakan tugas peninjauan  sejak 10 Mei dan akan berlangsung hingga 16 Mei mendatang. Prajurit peninjau benar-benar bekerja keras dan melakukan tugasnya seoptimal mungkin dengan semangat keprajuritan yang melekat didada mereka.

Sabtu kemarin (12/5/2012), tim peninjau ini melaksanakan peninjauan yang paling jauh, yaitu di desa Tangen Baru Kecamatan Sepaku 3. Sebelum meninjau ke lapangan, tim ini singgah di Koramil 090-4-12 Sepaku untuk melihat peta  lokasi yang dimaksud.

Selanjutnya  dibawah terik matahari yang cukup menyengat, tim peninjau ini, menyusuri jalan setapak melewati semak belukar sepanjang 6 hingga 8 km dari poros jalan raya. Meskipun peninjauan cukup menguras tenaga dan keringat namun hal ini tidak mengurangi semangat prajurit peninjau  dalam melaksanakan tugasnya dengan semangat dan rasa penuh  tanggung jawab.

Sementara itu, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA. ketika menerima paparan tetang rencana latihan tersebut dari Komandan latihan Kolonel Inf Gabriel Lema beberapa waktu yang lalu, mengharapkan agar latihan ini benar-benar dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Sehingga melalui latihan tersebut diharapkan agar prajurit kita memiliki kemampuan bertempur serta   profesional dalam menghadapi tugas dimasa mendatang. Pangdam juga dalam kesempatan itu menekankan agar senantiasa menjaga faktor keamanan serta tidak mengganggu kepentingan masyarakat disekitar latihan.

Sumber : TribunNews

0 komentar:

Posting Komentar