Minggu, Mei 27, 2012
1
ISTAMBUL-(IDB) : Indonesia terus meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Turki. Kerja sama pertahanan kedua negara itu telah dirumuskan dalam memorandum of understanding.

"Waktu Presiden berkunjung ke Turki tahun 2010, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menandatangani MOU dengan Menteri Pertahanan Turki ketika itu Vecdi Gonul," ujar Atase Pertahanan Kedubes RI Kolonel Athan Chandra Sukotjo kepada wartawan senior
Media Indonesia Usman Kansong di Istanbul, Turki, (Jumat 25/5).

Kerja sama tersebut antara meliputi rancang bangun kendaraan tempur beroda rantai, roket multilaras, radio komunikasi. "Dalam kerja sama itu disepakati juga adanya transfer teknologi pertahanan dari Turki kepada Indonesia," ucap Kolonel Chandra.


Menurut Kolonel Chandra, Indonesia harus meniru kemandirian Turki dalam bidang pertahanan. "Ketika Turki diembargo karena menyerang Siprus, Turki secara mandiri mengembangkan teknologi pertahanan mereka. Kemandirian pertahanan itu yang patut kita tiru," katanya.


Sumber : MediaIndoonesia

1 komentar:

  1. Saya rasa pendapat Atase Pertahanan Kedubes RI Kolonel Chandra Sukotjo ada benarnya, kenapa kita tidak membeli barang lalu kita bongkar jeroannya dan dapatkan ilmunya dari situ dan kita bisa membangun kembali apa yang sebelumnya kita tidak mampu membangunnya.

    BalasHapus