Kamis, April 05, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa dalam meningkatkan kesiapan Alutsista (Alat Sistem Persenjataan) TNI AU beserta awak pesawatnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Purnomo Yusgiantoro menerima Wing Penerbang kehormatan. Pemberian Wing tersebut  dilaksanakan melalui upacara penyematan oleh  Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Imam Sufaat,Kasau kepada Menhan, Kamis (5/4) di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.
 
Sebelum dilaksanakan upacara penyematan ini, Menhan beserta Kasau berkesempatan untuk menerbangkan Pesawat Tempur F-16. Pada saat  penerbangan Menhan didampingi pilot yang juga Komandan Skwadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Jawa Timur, Letkol Penerbang Ali Sudibyo. Sementara itu Kasau didampingi oleh Pilot Mayor Penerbang Firman DC.

Rute yang ditempuh dalam penerbangan Menhan dan Kasau dengan Pesawat Tempur F-16 ini mengambil arah Bogor, Bandung dan kembali ke Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta dengan ketinggian 15.000 kaki diatas permukaan laut.

Hadir dan turut menyaksikan saat upacara penyematan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, Wakasau, Marsdya TNI Dede Rusamsi, Sekjen Kemhan, Marsdya TNI Eris Herryanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI AU. 

Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar