Selasa, April 17, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Herryanto S.IP, Senin (16/4), menerima kunjungan Ketua Delegasi NDU Pakistan Zia Ul Haque Shamsi DS, PAF, di Kantor Kemhan, Jakarta. 

Kedatangannya ke Kementerian Pertahanan kali ini adalah merupakan rangkaian kunjungan NDU Pakistan ke beberapa negara Asia. Usai menemui Sekjen Kemhan, Delegasi NDU Pakistan yang berjumlah 17 orang mendapat paparan mengenai Kemhan dan kebijakan pertahanan RI dari Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Jan Pieter Ate M.Bus. 

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan ini dijelaskan bahwa TNI selain bertugas menjaga kedaulatan negara RI juga bertanggung jawab atas keamanan kawasan regional. 

Karena itulah Indonesia bekerjasama dengan sembilan anggota ASEAN lainnya dalam penjagaan keamanan kawasan. Indonesia dan Pakistan memiliki banyak kesamaan diantaranya sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslimnya. Kedua negara juga bertemu dalam Asia Regional Forum dalam kerjasama pertahanan regional. 

Diskusi ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide konkrit dalam hal kerjasama pertahanan kedua negara.

Sumber :DMC

0 komentar:

Posting Komentar