Kamis, April 12, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Komandan Satuan Kapal Selam Komando Armada RI Kawasan Timur (Dansatsel Koarmatim) Kolonel Laut (P) Jeffry S. Sanggel, SH. Selaku Inspektur Upacara (Irup) membuka secara resmi upacara pembukaan pembekalan pengawak kapal selam di lingkungan Koarmatim. Senin (9/4) bertempat di halaman apel Satsel, Koarmatim, Ujung, Surabaya. Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Irup.

Para personel pengawak kapal selam yang mendapat pembekalan itu adalah Alumnus Pendidikan Calon Pengawak Kapal Selam (Dikcawakkasel) Angkatan 45 sebanyak 15 orang personel yang telah selesai mengikuti pendidikan berbulan-bulan di Kobangdikal, Bumimoro, Surabaya. Pembekalan yang dilaksanakan oleh Satsel Koarmatim terhadap personel baru tersebut  berlangsung dari tanggal 2-16 April 2012, menggunakan metode ceramah, drill dan latihan fisik.

Tujuan dari pembekalan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para pengawak kapal selam dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedinasan di kapal selam, memupuk hubungan kerjasama, persaudaraan dan kebanggaan korps (Esprit D'Corps) serta melaksanakan program nol kecelakaan (Zero Accident).

Usai mengikuti pembekalan itu diharapkan para pengawak kapal selam yang kita miliki akan mampu memenuhi persyaratan kemampuan untuk memasuki dinas aktif, memiliki kesiapsiagaan, kewaspadaan dan naluri tempur sebagai pengawak kapal selam sesuai tuntutan fungsi asazinya.

Seluruh peserta pembekalan akan mendapatkan materi pembekalan berupa pelajaran dasar kapal selam, PUDD khas kapal selam, job discription, kesamaptaan darat dan laut, lintas medan, indera malam. Harbouring, tradisi dan kejuangan serta evaluasi. Pelaksanaan pembekalan dilaksanakan di Dock Kapal Selam, Daerah Bais TNI Angkatan Laut (DBAL) dan sekitarnya serta Pantai Kenjeran Surabaya.

Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Satsel Koarmatim itu juga merupakan persiapan untuk melaksanakan kegiatan Jungle and Sea Survival yang akan dilaksanakan oleh Satsel Koarmatim di Pusat Pendidikan Para Intai Amphibi pantai Lampon banyuwangi yang akan dilaksanakan tahun ini.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar