Senin, Maret 26, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Wakil Menteri Pertahanan Syafrie Syamsuddin mengatakan, terkait keterlibatan PT Trimarga dalam memasok pesawat Sukhoi jenis SU-30 MK sebaiknya ditanyakan langsung kepada Rosoboron Export, perwakilan pemerintah Rusia di Indonesia.

Pasalnya, kata Syafrie, Rosoboron merupakan lembaga yang ditunjuk pemerintah Rusia mengadakan interaksi dengan pihak luar yang hendak membeli peralatan militer buatan negeri beruang merah itu. "Ini merupakan satu pintu dari pihak Rusia dalam rangka menjual alusista ke luar negeri termasuk Indonesia. Dialah yang berhubungan dengan Kementerian Pertahanan dalam rangka pemerintah ke pemerintah," kata Syafrie di DPR, Jakarta, Senin (26/3).


Mengenai keterlibatan perusahaan Trimarga, Syafrie mengaku tak bisa mejawab. Penjelasan yang diberikan Rosoboron, kata Syafrie, keterlibatan pihak Trimarga adalah hanya untuk melancarkan kegiatan administrasi.


"Memang betul Rosoboron menjadikan itu sebagai legitimasi, itu secara administrasi dituliskan. Tapi bagi kami di Kemhan, peranan Trimarga itu sama sekali tidak ada pengaruhnya di dalam pengambilan keputusan," kata Syafrie.

Sumber : SCTV

0 komentar:

Posting Komentar