Senin, Maret 26, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan TNI siap menerjunkan pasukan Raider, Kopassus, Marinir, dan Kopaskhas guna mengamankan aksi massa.

Namun panglima membantah menerapkan status siaga I Ibu Kota Jakarta menyusul penerjunan anggota TNI dalam pengamanan aksi demonstrasi besar menolak penaikan harga BBM.

"Tidak ada siaga satu, kita kumpulkan untuk teman-teman kita salurkan untuk amankan teman-teman yang lakukan aksi demo," ujar Agus usai melakukan rapat di Kemenkopolhukam, Senin (26/3/2012).

Agus menegaskan saat ini kondisi Jakarta masih terkendali. Gelombang demonstrasi besar diyakininya tidak akan menjadi anarki dan pengrusakan.

"Tidak ada kondisi darurat pedagang bakso tetap dagang. Coba itu lihat pedagang bakso di jalan-jalan tetap jualan. Gimana bisa dikatakan darurat," ujarnya.

Adapun pasukan yang akan dikerahkan oleh TNI, kata Agus, meliputi Raider, Kopassus, Marinir, dan Kopaskhas. "Personel sesuai permintaan Polri. Pokoknya cukup, sesuai yang dibutuhkan kepolisian. Pokoknya ditempat sesuai permintaan polisi," tandasnya.

Sumber : Inilah

0 komentar:

Posting Komentar