Selasa, Maret 06, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno membuka latihan geladi tugas tempur setingkat K-2 dalam suatu upacara di Markas Komando (Mako) Satkopaskaarmabar Pondok Dayung, Tanjung Priuk, Senin (5/3).
 
Dalam amanatnya Dansatkopaskaarmabar Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno mengatakan, latihan Gelagaspur setingkat K-2 tersebut merupakan latihan yang bertingkat dan berlanjut, untuk selalu meningkatkan kualitas latihan baik secara teknik maupun secara taktik di lapangan.
 
Selanjutnya Dansatkopaskaarmabar mengatakan bahwa, penyelenggaraan latihan yang dilaksanakan kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan individu maupun tim sehingga di harapkan akan terbentuk suatu tim yang solid yang pada saatnya nanti akan sangat berguna pada saat melaksanakan operasi di lapangan.
 
Pada kesempatan tersebut Dansatkopaskaarmabar menekankan kepada perwira pelaksana beserta seluruh staf dan pelaku latihan agar selalu menjaga keamanan baik personel maupun material dengan selalu mengacu kepada standar prosedur operasi.
 
Diakhir amantnya Dansatkopaskaarmabar berpesan agar melaksanakan latihan tersebut secara serius dan bersungguh-sungguh serta bertanggung jawab.
 
Materi-materi yang di berikan pada kegiatan latihan K-2 Paska tersebut antara lain meliputi Graund Training, pelipatan payung, penerjunan Free Fall, Teori dan driil pengintaian pantai, pembuatan peta kartografi, Bech Cleaning (driil), Selam tempur (Closed Circuit), taktik satuan kecil (TSK), Fins Swimming, pengintaian pantai administrasi (tegak lurus dan sejajar), pengintaian pantai tempur dan laporan bibco, Renag rintis, Surob, Beach Cleaning and penyiapan lorong (FTX).

Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar