Selasa, Maret 06, 2012
0
PEARL HARBOUR-(IDB) : KRI Dewaruci yang mulai kemarin berada di Pearl Harbour, Hawai mendapat perhatian khusus dari Komandan Pangkalan US Navy di Pearl Harbour, Captain US Navy Teff James mengunjungi KRI DWR dan diterima Komandan KRI Dewaruci Letkol laut (P) Haris Bima Bayuseta serta perwira lainnya, Kamis(1/3).

Sesampainya di kapal, Captain Teff James langsung diperkenalkan oleh Dan KRI kepada para perwira yang turut serta dalam pelayaran keliling dunia 2012. Kapal ini juga akan turut serta dalam even lomba Tall ship di beberapa kota di USA dalam rangka Hari Ulang Tahun Amerika Serikat  tahun 2012.

Dan KRI juga berkesempatan menerangkan rencana gerak  KRI berikutnya dan  mengajak berkeliling kapal untuk melihat-lihat  tingginya Tiang Bima di haluan kapal,  serta ke  anjungan kapal untuk melihat peralatan navigasi.  Kemudian rombongan memasuki ruang salon untuk beristirahat dan mengisi buku tamu.

Sebelum  mengakhiri  kunjungannya, Captain Teff James melihat foto-foto mantan Komandan Kapal latih ini mulai kapal datang di Indonesia  hingga saat ini, kedua Komandan ini  saling bertukar cindera mata untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara serta jalinan kerja sama antara TNI AL dengan US Navy.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar