Sabtu, Maret 03, 2012
0

BANDUNG-(IDB) : Untuk mendukung operasi militer perang dan operasi militer selain perang, pemerintah meningkatkan armada helikopter militer hingga 50 persen. 

"Hingga 2014 kita akan tingkatkan armada helikopter hingga 50 persen dari jumlah yang ada saat ini," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro usai menyaksikan penyerahan tiga helikopter Bell-412 dari PT Dirgantara Indonesia ke Kementerian Pertahanan.

Ia mengatakan selama ini TNI memiliki 76 helikopter berbagai jenis baik di TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. "Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua baik pemerintah, Kemhan, TNI sebagai pengguna. Ini semua untuk mendukung kekuatan pokok minimum yang sudah kita tetapkan," kata Menhan.

Saat ini Indonesia memiliki 76 unit helikopter terdiri atas 23 unit TNI Angkatan Darat, 10 unit milik TNI Angkatan Laut sisanya milik TNI Angkatan Udara dengan beragam jenis yakni heli serbu, heli serang dan heli angkut.

Beberapa jenis helikopter yang dipakai militer Indonesia antara lain Puma, Super Puma, Bolcow-105, Bell-412, Mi-17 dan Mi-35.

Sumber : Republika

0 komentar:

Posting Komentar