Jumat, Februari 24, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Kepala Staf Pasmar-1 diganti dari Kolonel Marinir F. Saud Tambatua kepada Kolonel Marinir Dedi Suhendar.

Pergantian itu berlangsung dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington di Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Selasa.

Kolonel Marinir F. Saud Tambatua selanjutnya mengikuti PPRA XLVIII Lemhannas 2012 di Jakarta, sedangkan Kolonel Marinir Dedi Suhendar sebelumnya menjabat sebagai Danlanal Mataram.

"Jabatan Kepala Staf Pasmar-1 pada prinsipnya adalah pembantu dan penasihat utama Komandan Pasmar-1 dalam mengkoordinasikan, membina dan mengoptimalkan unsur-unsur pembantu dan pelayan pimpinan serta unsur pelaksana pembinaan," kata Danpasmar-1.

Oleh karena itu, katanya, Kepala Staf Pasmar-1 mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasi kegiatan para staf, sekaligus mewujudkan efisiensi dan efektifitas serta terpeliharanya tertib administrasi dan tertib hukum.

"Dalam diri seorang Kepala Staf dibutuhkan kepekaan dan kejelian dalam menangkap fenomena serta aspirasi yang berkembang, untuk dianalisas, kemudian dapat diformulasikan sebagai saran kepada Danpasmar-1," katanya.

Sebelumnya (20/2), Kolonel Marinir Saud Tambatua menandai hari terakhir menjabat Kepala Staf Pasmar-1 dengan menerima Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Katim Wasrik) dari Irkormar Kolonel Marinir Budianto Sutarto bersama lima orang anggota di Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo.

"Objek Wasrik kali ini meliputi pemeriksaan terhadap semua dokumen PJK (Pertanggung jawaban keuangan) pada kegiatan belanja modal, belanja pegawai, belanja barang, belanja Har dan belanja Jaldis yang didukung dari dana APBN 2010-2011 berdasarkan 2K 2E yaitu Ketaatan, Kepatuhan, Efektifitas dan Efesiensi," kata Kolonel Marinir Saud Tambatua.

Sementara itu, Batalyon Komlek-1 Marinir yang berulang tahun pada 24 Februari kini memiliki lapangan bola futsal di belakang markas Yonkomlek-1 Mar Surabaya.

"Lapangan bola futsal yang resmi dipakai mulai 17 Februari itu dibangun untuk menunjang pembinaan fisik," kata Danyonkomlek-1 Mar Letkol Marinir Sumantri.

Peresmian lapangan futsal itu juga ditandai dengan penanaman pohon untuk penghijauan di sekitar batalyon, pemberian santunan kepada Warakawuri anggota Yonkomlek-1 Mar, dan pemberian hadiah kepada Serka Mar Farhainudi yang meraih dua emas dalam lomba menembak bisam di Brunei Darusalam.

Sumber : Antara

0 komentar:

Poskan Komentar