Rabu, Februari 29, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Jabatan Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin diserahterimakan kepada Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington dalam sebuah upacara sederhana dipimpin Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Prapatan 40, Jakarta, Rabu (29/2).

Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin yang telah menjabat Kas Kormar selama kurang lebih 2 tahun, 6 bulan, 25 hari selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lantamal III Jakarta. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington sebelumnya adalah Komandan Pasmar-1 Surabaya.


Dalam amanat tertulisnya, Dankormar mengatakan, serah terima jabatan pejabat teras di lingkungan Korps Marinir adalah merupakan bagian dari dinamisasi suatu organisasi. Hal ini bukan saja diarahkan untuk peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembang, “ Dengan demikian, serah terima jabatan diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru serta penyegaran ide-ide pemikiran sehingga secara sinergis mampu menghasilkan output yang lebih berkualitas dari waktu ke waktu “ tegas orang nomor satu di jajaran Korps Marinir itu.


Pada kesempatan tersebut Dankormar selaku Pemimpin Korps yang mewakili seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangan pemikiran serta upaya-upaya lain kepada pejabat lama dan ucapan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan TNI AL dan Korps Marinir untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Korps Marinir.


Kepada pejabat baru Dankormar menyampaikan beberapa hal sebagai pedoman kerja di antaranya untuk mengadakan upaya nyata agar terpelihara koordinasi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan, baik antar unsur-unsur pada tingkat Mako Kormar, Kolak Kormar maupun antara unsur Mako dengan Kolak Kormar, sehingga tercipta kondisi kerja yang lebih harmonis.


Hadir dalam Sertijab orang nomor dua di jajajaran Korps Marinir tersebut, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar, serta para Komandan Komando Pelaksana (Dankolak) Korps Marinir.

Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar