Selasa, Februari 07, 2012
0
MOSCOW-(IDB) : Rusia akan membangun sistem pertahanan kedirgantaraan yang dapat diandalkan untuk secara efektif menghadapi ancaman rudal NATO, kata Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin pada Ahad (5/2).
 
Rogozin mengatakan pada akun Twitter-nya bahwa konferensi keamanan global yang diadakan di Munich, telah gagal untuk membentuk sebuah kompromi terkait sistem pertahanan rudal Eropa.
 
Sebelumnya, Sekjen NATO Anders Rasmussen mengatakan bahwa NATO akan terus mengembangkan sistem pertahanan rudal, karena kita merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk melindungi populasi kami secara efektif melawan ancaman rudal.
 
Menanggapi hal itu, Rogozin menulis, "Ya, kami juga merasa bertanggung jawab untuk melindungi penduduk kami dari ancaman rudal dan akan menciptakan sistem pertahanan udara yang handal."
 
Rusia mempertahankan oposisi yang gigih atas penyebaran sistem pertahanan rudal Amerika Serikat di dekat perbatasannya. Sementara NATO dan AS bersikeras bahwa perisai akan membela anggota NATO melawan rudal dari Korea Utara dan Iran dan tidak akan diarahkan untuk Rusia. 

Sumber : Irib

0 komentar:

Posting Komentar