Selasa, Februari 07, 2012
0
JEDDAH-(IDB) : Seorang pejabat Angkatan Laut Iran, Kapten Khordad Hakimi menyatakan, armada 18 kapal perang Angkatan Laut Iran telah merapat di pelabuhan Jeddah Saudi, menekankan bahwa misi tersebut bertujuan menggagalkan skenario Iranophobia musuh.
 
Angkatan Laut Iran mengirim armada 18 pada misi internasional untuk menggagalkan rencana Iranophobia musuh dan untuk menunjukkan tekad baik Republik Islam dalam mengupayakan perdamaian yang berkesinambungan dan persahabatan di kawasan. Demikian dilaporkan Press TV (6/2).
 
Ditambahkannya bahwa armada tersebut bertugas dalam misi menjaga rute maritim strategis internasional bagi Iran di Selat Bab-el-Mandeb dan menunjukkan kehebatan pertahanan negara.
 
Hakimi menekankan bahwa Iran tidak memiliki permusuhan dengan negara lain dan menyatakan bahwa Tehran telah berhasil mengatasi segala tantangan sejak kemenangan Revolusi Islam pada tahun 1979.
 
Ia memuji kapal perusak Jamaran yang diproduksi di dalam negeri dan mengatakan bahwa armada kapal angkatan laut sukses melindungi kepentingan Iran di Teluk Aden.
 
Irantelah memulai program swasembada industri pertahanan dan menjalankan berbagai proyek-proyek militer sejak kemenangan Revolusi Islam 33 tahun lalu.
 
Angkatan Laut Iran berhasil memproduksi kapal perusak dalam negeri pertamanya, Jamaran, dan mengirimnya ke perairan Teluk Persia pada bulan Februari 2010.
 
Kapal berbobot 1.420 ton itu dilengkapi dengan sistem radar modern dan kemampuan menghadapi perang elektronik. Kapal tersebut juga dilengkapi dengan meriam angkatan laut dan torpedo modern. 

Sumber : Irib

0 komentar:

Posting Komentar