Senin, Februari 20, 2012
0
TANJUNG PINANG-(IDB) : Sebanyak 18 orang penerjun dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Terjun Payung "Free Fall" di Komplek TNI Angkatan Laut Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV  Tanjung Pinang di Lapangan Sulaiman Abdullah Tanjung Pinang Kepulauan Riau,  Minggu (19/02).
 
Kegiatan tersebut dalam rangka turut serta dalam latihan L-3 terpadu Koarmabar tahun 2012, yang di buka langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., bertempat di Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.
 
Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak Koarmabar (Satkopaskaarmabar) Armabar melaksanakan terjun paying "Free Fall" dari pesawat TNI Angkatan Laut  jenis Intai Maritim Cassa-622 dari Kesatuan Wing Udara-2 Tanjung Pinang dengan Pilot Kapten Laut (P) Sahid Hamdani.
 
Selain latihan penerjunan oleh Kopaskaarmabar, di Dermaga Fasharkan Mentigi  juga dilaksanakan Latihan Simulasi Pertahanan Pangkalan berupa serbuan pesawat udara musuh melakukan serangan udara yang mengakibatkan terjadinya kebakaran pada KRI sehingga dilaksanakan evakuasi medis pada korban oleh Tim Kesehatan ke Balai Pengobatan Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.
 
Unsur-unsur yang terlibat pada L-3 terpadu tersebut tidak hanya KRI tetapi juga melibatkan personel Lantamal IV Tanjung Pinang, Balai Kesehatan, Satkopaska, Kolinlamil,  Marinir  dan Satuan Udara TNI Angkatan Laut.
 
Turut hadir pada Acara Pembukaan L-3 terpadu Koarmabar tahun 2012 tersebut Pangkolinlamil Laksamana Muda (Laksda) TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., Danguspurlaarmabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI A. Taufiqoerrochman, M. SE., Danguskamlabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Pranyoto, S.Pi., Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Darwanto, S.H., M.AP. serta pejabat Muspida Tanjung Uban.

Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar