Selasa, Januari 03, 2012
0
MOSKOW-(IDB) : Angkatan Udara Rusia akan menerima lebih dari 60 pesawat modern jenis Mikoyan-Gurenvich (MiG)-31 Foxhound pencegat pada tahun 2020, demikian keteranfan departemen pertahanan Negeri Beruang Merah itu.

Satu kontrak untuk modernisasi ditandatangani oleh kementerian pertahanan, dan Rusia United Aircraft Corporation pada Desember 2011.

"Kami berencana untuk meng-upgrade lebih dari 60 MiG-31 pencegat menjadi versi MiG-31BM pada tahun 2020," k`ta Juru bicara Angkatan Udara Rusia, Vladimir Drik.

Sedikit-dikitnya MiG-31s yang ​​telah dimodernisasi ke versi MiG-31BM sejak pencegat berat memasuki layanan tugas pada Angkatan Udara Rusiapada  1982.

Versi modern itu dilengkapi dengan upgrade avionik dan digital data link, radar multimode baru, warna multi-fungsi ditampilkan di kokpit, dan sistem kontrol-senjata yang lebih kuat.

Pesawat ini dapat mendeteksi target udara pada kisaran 320 kilometer (200 mil) dan sekaligus melacak hingga 10 target.

MiG-31BM baru dapat membawa rudal udara-ke-udara dan rudal udara-ke-permukaan seperti rudal rudal AS-17 Krypton anti-radar.

Pesawat jenis pencegat merupakan bagian integral dari jaringan pertahanan kedirgantaraan yang komprehensif yang diciptakan Rusia untuk menggagalkan setiap ancaman udara potensial, termasuk balistik dan rudal jelajah.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar