Selasa, Januari 03, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya diserahterimakan dari Mayor Marinir Ruslan Arief kepada Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington, serta jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Marinir Eko Priyo Handoyo kepada pejabat baru Mayor Marinir Sulistyo Tri Yulianto, Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington yang dilaksanakan dengan upacara militer di lapangan Apel Yonif-5 Mar Ujung Surabaya, Selasa (03/1).
 
Mayor Marinir Ruslan Arief selanjutnya akan melaksanakan Dikreg Sekoal angkatan L tahun 2012 di Jakarta, sedangkan untuk Mayor Marinir Eko Priyo Handoyo akan menempati jabatan sebagai Kasi Harpal Staf Logistik Menkav-1 Marinir serta Mayor Marinir Sulistiyo Tri Yulianto sebelumnya Pamen Lanmar Surabaya (mantan Dikreg Sekoal angkatan XLIX tahun 2011 di Jakarta).
 
Pada upacara serah terima jabatan ini yang bertindak sebagai Komandan upacara Pasiops Yonmarhanlan V Surabaya Mayor Marinir Budi Santoso.
 
Pada amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada dasarnya merupakan kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan Kesatuan, dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa Aktual, Responsif dan Antisipatif terhadap perkembangan tugas mendatang, seperti kita ketahui bersama Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan adalah Komando pelaksana Pasmar-1, dalam pembinaan profesi Danyonmarhanlan bertanggung jawab kepada Danpasmar-1, sedangkan secara operasional bertanggung jawab kepada Komandan Lantamal selaku penerima BKO, dengan rangkapnya tanggung jawab tersebut, Danyonmarhanlan harus mampu menempatkan diri secara cerdik, fleksibel dan professional sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan secara optimal. “ Ujarnya.
 
Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan kita patut bersyukur bahwa dari waktu ke waktu Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan lancar, walaupun dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya, kondisi geografis dan kultur lokal, akan tetapi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan tetap mampu menggelar kekuatan sesuai dengan tuntutan pimpinan, untuk itu prajurit Yonmarhanlan harus lebih mawas diri, komitmen, konsisten dan antisipatif dengan cara meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Marinir sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan guna menghadapi masa depan yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan yang dinamis.
 
Setelah selesai dilaksanakan upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan ramah tamah serta penyerahan cendramata dari Komandan Pasmar-1 dan Danlantamal V Surabaya kepada pejabat lama dan penyerahan cendramata dari pejabat lama Danyonmarhanlan V Surabaya kepada Komandan Pasmar-1 serta Danlantamal V Surabaya di Bapra Yonif-5 Marinir.
 
Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Danlantamal V Surabaya, Wadan Lantamal V Surabaya, Danlanmar Surabaya para Asisten Kaspasmar-1, para Asisten Danlantamal V Surabaya, Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat teras dari Pasmar-1/Lantamal V Surabaya serta para undangan lainnya.
 

0 komentar:

Posting Komentar