Sabtu, Januari 07, 2012
0

Prajurit TNI Latihan Menembak di Lebanon

LEBANON-(IDB) : Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Sector East Military Police Unit (Sempu) TNI Kontingen Garuda XXV-D/Unifil (United Nations Interim Force Lebanon) melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata pistol dan senjata laras panjang SS-1, di lapangan tembak Saqi Myra Sector East Unifil, Ebel El Saqi, Lebanon Selatan, Jumat (6/1/2012) pagi waktu Lebanon.
 
Latihan menembak yang berlangsung dalam cuaca yang cukup dingin dengan suhu mencapai 8 derajat celcius ini, dibagi dalam tiga sikap yaitu tiarap, duduk/jongkok dan berdiri. Masing-masing petembak diberi 3 butir koreksi serta 10 dan 30 butir peluru dengan jarak tembak 20 dan 100 meter.
 
 
Perwira Seksi Operasi Kapten Cpm Sutrisno selaku Komandan latihan, sebelum melaksanakan menembak mengatakan agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan personel maupun material selama di lapangan tembak, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

 

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Sempu TNI Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H, juga melaksanakan menembak dengan menggunakan pistol. Sebelumnya, Wakil Komandan Sector East Kolonel Inf Achmad Marzuki juga berkenan melaksanakan latihan menembak bersama anggota Sempu TNI dengan menggunakan senjata laras panjang SS-1.

 
 

Menurut Dansatgas Sempu TNI Letkol Cpm Ida Bagus, kegiatan latihan menembak ini merupakan sarana untuk mengasah ketrampilan menembak yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI yang tengah bertugas sebagai Polisi Militer (PM) di Lebanon, sehingga ketika ada kegiatan/event lomba menembak bisa mengikuti dengan hasil yang memuaskan.

Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar