Jumat, Desember 09, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin,  didampingi Irjen Kemhan Laksamana Madya TNI Gunadi Kabaranahan Kemhan, Mayjen TNI Ediwan Prabowo dan Dirtekind Ditejen Pothan Kemhan Brigjen TNI Agus Suyarso, Kamis (8/12), mengadakan kunjungan kerja  ke PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB), Jakarta Utara.
 
Kunjungan kerja Wamenhan itu bertujuan untuk melihat proses pembuatan kapal non combatan  dalam modernisasi peralatan militer khususnya kapat jenis  tangker dan jenis kapal Landing Ship Tank (LST). Disamping itu kunjungan Wamenhan ini juga dalam rangka melakukan pengawasan dalam pengelolaan manajemen keuangan untuk modernisasi Alutsista TNI.

Menurut Sjafrie Sjamsoeddin pengawasan ini perlu dilakukan karena Menhan sebagai Pembina industri Pertahanan khususnya selaku Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Ditambahkan, Wamenhan pengawasan ini juga sangat penting agar kualitas produksi Alutsista bisa terjamin. Menyinggung kemampuan keuangan negara dalam rangka modernisasi alutsista TNI ini Wamenhan mengatakan yang terpenting adalah manajemen

Pada kesempatan kunjungan kerjanya tersebut Wamenhan juga menjelaskan bahwa Kemhan memiliki kewajiban untuk memberikan peluang dan tantangan kepada industri pertahanan baik pemerintah ataupun swasta. 

Dijelaskan juga oleh Wamenhan, saat ini Kemhan sedang mengakselarasi modernisasi  alutsista TNI, khususnya modernisasi peralatan TNI AL  dari sisi combatan dan  non combatan.

Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar