Selasa, Desember 06, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) A Faridz Washington menyambut 104 prajurit Pasmar-1 yang telah selesai menjalankan tugas negara sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon dalam upacara resmi di lapangan apel Trian Mar Supraptono Semarung di Surabaya, Selasa.

"Prestasi yang telah kalian torehkan akan menambah kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia, TNI, dan Korps Marinir khususnya," katanya saat menerima prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda di bawah naungan United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

Oleh karena itu, Komandan Pasmar-1 atas nama komando dan segenap keluarga besar Pasmar-1 mengucapkan selamat datang ke Tanah Air, selamat kembali ke induk pasukan Pasmar-1 dan selamat bertemu kembali dengan keluarga masing-masing.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, kehadiran kalian di medan operasi ini, selain merupakan komitmen Korps Marinir untuk selalu hadir di setiap palagan, juga merupakan amanat yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 dan UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Semuanya telah kalian laksanakan dengan baik," katanya.

Menurut dia, tugas tersebut merupakan suatu momen yang penting bagi Korps Marinir sebagai bagian dari TNI, karena secara politis dapat menunjukkan eksistensinya di mata dunia internasional.

"Saya merasa bangga atas kemampuan, dedikasi dan prestasi yang telah kalian tunjukkan selama melaksanakan penugasan sebagai "peacekeepers" di Lebanon, sehingga mendapat penghargaan dari PBB, prestasi itu dapat dicapai berkat profesionalisme seluruh anggota satgas dan disiplin yang tinggi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Danpasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para prajurit yang terlibat dalam Satgas UNIFIL, atas pelaksanaan tugas mulia sebagai pasukan PBB untuk misi perdamaian di Lebanon dengan baik, lancar dan berhasil.

"Saya juga berharap apa yang sudah ditunjukkan di daerah operasi, dapat memberi dampak positif kepada satuan, keluarga maupun lingkungan masing-masing," katanya dalam kesempatan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1, Para Asisten Kaspasmar-1, Dankolak/satlak Pasmar-1 serta para pejabat teras.

Di akhir amanatnya, Komandan memberikan penekanan-penekanan agar prajuritnya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan masing-masing untuk siap melaksanakan tugas selanjutnya.

"Manfaatkan waktu istirahat kalian untuk kepentingan keluarga dan pemulihan kesehatan, laksanakan tertib administrasi, khususnya pengembalian inventarisasi pinjaman senjata, amunisi dan kapsat lainnya, lalu laporkan secara berjenjang," katanya.

Selain itu, hindari euforia kembali dari satgas, karena hal itu justru dapat mengakibatkan kelalaian, pelanggaran dan akan merugikan semuanya. 

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar