Kamis, November 24, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan Bersama (Latma) dengan angkatan laut Australia atau Royal Australian Navy (RAN). Latihan dibuka oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Ade Supandi, S.E. dengan ditandai penyematan tanda peserta latihan, di Gedung Candrasa, Koarmatim.

Latihan yang berlangsung sampai dengan tanggal 26 November 2011 tersebut melibatkan dua unsur KRI dari Koarmatim antara lain KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Frans Kaisiepo-368, Satkopaska Koarmatim, Dinas Kesehatan Koarmatim dan Crew Helly. Sedangkan dari Australia melibatkan dua kapal perangnya yaitu HMAS Warramunga dan HMAS Sirius.

Dalam amanat Pangarmatim diantaranya mengatakan, bahwa tujuan diadakannya latihan ini adalah untuk mempererat hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara TNI AL dan RAN, melatih prosedur dan koordinasi antara kedua angkatan, memupuk persahabatan dan kesepahaman sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut kedua negara.

Kegiatan tersebut dihadiri Panglima Armada Angkatan Laut Australia Real Admiral Steve Gilmore, Athan Australia Brigadier Gary Hoggans, dan pejabat teras Koarmatim.

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar