Rabu, November 30, 2011
0
MANADO-(IDB) : Jajaran pulau-pulau terluar Indonesia dengan Filipina dijaga secara seksama sejalan dengan pemberangkatan satu satuan setingkat kompi (SSK) personil TNI-AD oleh Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Mohamad Nizam.
 
Sebanyak 102 personil Batalion Infantri 712/Wiratama diberangkatkan dari menaiki KRI Teluk Parigi dari Pelabuhan Bitung, Selasa. Pasukan itu gabungan dari unsur Kompi Markas, Teling Manado, Kompi A Tateli Manado, Kompi B Sukur Minahasa Utara, Kompi C, Amurang Minahasa Selatan, dan Kompi Bantuan Paniki Manado.

Nizam sendiri yang memimpin pemberangkatan itu dan dia bersama denan prajuritnya berada di dalam KRI Teluk Parigi menuju tempat penugasan itu.

Dalam penugasan itu, ada enam wilayah Kepulauan Talaud yang akan ditempati personil 712, diantaranya Pulau Miangas Marore, Marampit, Kawaluso, Tinakareng, dan Matutuan.

"Pengamanan yang dilakukan di pulau terluar berbatasan dengan wilayah negara Filipina penting untuk dilakukan demi integritas anggota dan masyarakat. Hal itu demi pengamanan wilayah kesatuan Republik Indonesia, demi menciptakan kedamaian dan ketentraman," kata Nizam.

Nizam berharap, semua personil dapat menjalankan tugas berdasarkan instruksi.

Sumber : Seruu

0 komentar:

Posting Komentar