Kamis, Oktober 06, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Upacara peringatan ulang tahun ke-66 Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini, Rabu 5 Oktober 2011, berlangsung lebih sederhana dibanding tahun lalu. Upacara kali ini digelar untuk kalangan terbatas di Plaza Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.
Jika tahun sebelumnya upacara dibuka untuk masyarakat umum dan diwarnai dengan demonstrasi akrobatik dari pesawat-pesawat tempur dan latih TNI, kali ini pesawat-pesawat itu hanya melintas dari ketinggian tertentu di atas markas besar TNI. Dua pesawat yang akan melintas adalah Sukhoi 27 dan Hawk 100/200.

Namun, gelar persenjataan tetap dilakukan dalam upacara kali ini. Antara lain, 4 peluru kendali rudal detasemen artileri pertahanan udara Kodam Jaya, 8 kendaraan taktis Anoa Batalyon Infanteri Mekanis 201/Kodam Jaya, 2 unit roket multi laras 70 grade Marinir, 4 unit tank BMP-3 F Marinir, 2 unit tank Howitzer Marinir, 2 unit landing vehicle tank, 2 unit radar portabel milik Pasukan Khas TNI Angkatan Udara dan 3 unit helikopter terdiri dari helikopter MI35 TNI AD, helikopter Bell TNI AL dan helikopter Super Puma TNI AU.

Selain itu, dalam upacara HUT TNI kali ini juga akan ditampilkan demonstrasi terjun payung dari anggota TNI dan kepolisian, beladiri militer Yong Moodo, beladiri militer MAA, rampak beduk, dan tarian dari daerah Papua.

Sumber : Tempo

0 komentar:

Posting Komentar