Minggu, Oktober 02, 2011
0
Armada V AL USA
TEHRAN-(IDB) : Seorang komandan senior Iran mengatakan, meski Amerika Serikat mengerahkan kapal induk di Teluk Persia, negara itu takut menghadapi potensi konfrontasi dengan Angkatan Laut Iran.
 
"Satu-satunya alasan negara-negara Barat, terutama AS, tidak menyerang Iran, karena mereka menyadari keberanian yang ditampilkan tentara Iran selama perang Irak-Iran," ujar Komandan Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (Pasdaran), Letjend. Ali-Reza Tangsiri kepada Fars News Agency pada hari Sabtu (1/10).

Armada Kelima Angkatan Laut AS yang berbasis di Bahrain, melakukan patroli di kawasan dengan sekitar 30 kapal, termasuk dua kapal induk.

"Meskipun maju dalam industri militer, Iran tidak pernah berhasrat memulai perang, tapi mencari kedamaian dan ketenangan di kawasan dan hanya akan membela perbatasan negara melawan agresor," jelasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem dan peralatan militer penting.

Baru-baru ini, Pasdaran melengkapi diri dengan rudal anti-kapal siluman produksi dalam negeri (Qader). Rudal ini telah dipuji sebagai proyektil tidak terdeteksi oleh sistem radar yang paling canggih dan salah satu dari kekuatan destruktif yang cukup untuk menenggelamkan sebuah kapal perang besar.

Iran menyatakan bahwa kekuatan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain dan menegaskan doktrin militer Iran didasarkan pada pertahanan.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar