Minggu, Oktober 02, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Kantor berita Gerakan Non-Blok (NAM) hari ini (1/10) menurunkan laporan menyinggung pertahanan udara yang dilengkapi dengan sistem rudal Mersad menyatakan bahwa pelengkapan sistem pertahanan udara dengan rudal canggih produksi dalam negeri itu, memperkokoh kekuatan defensif Iran. 
 
Sebagaimana dilaporkan IRNA, dalam laporan itu ditambahkan pula, Iran melengkapi seluruh sistem pertahanan udaranya dengan sistem rudal baru produksi dalam negeri [Mersad] dalam jumlah besar dalam rangka meningkatkan kemampuan defensif negara ini dalam menghadapi serangan udara musuh. 

Kantor berita NAM menyebutkan bahwa sistem rudal baru jarak menengah Mersad itu, menggunakan sistem canggih yang sepenuhnya diproduksi di dalam negeri oleh para ahli dan teknisi Iran dengan tujuan meningkatkan kekuatan defensif negara ini. 

Sistem rudal baru itu telah melalui berbagai ujicoba medan dan menjadi bagian dalam jaringan sistem pertahanan terpadu Iran. 

Sistem rudal Mersad dilengkapi dengan rudal Shahin yang mampu mengejar target di ketinggian 70 hingga 150 kilometer. 

Sumber itu menegaskan, "Pada bulan April lalu, Iran juga berhasil mengujicoba rudal Shalamcheh dan Shahin, tipe rudal pada ketinggian menengah dan rendah."

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar