Kamis, Oktober 13, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Koarmatim sebagai kotama pembinaan dan operasional dituntut mampu membina kemampuan alutsista dan prajuritnya, untuk mendukung pelaksanaan operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut.

Demikian ditegaskan oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Ade Supandi SE. dalam amanatnya pada serah terima jabatan Komandan Denmako Koarmatim, Rabu (12/10). bertempat di Dermaga Madura, Koarmatim, Ujung, Surabaya. Acara serahterima jabatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat teras yang bertugas di lingkungan Koarmatim.

Menurut Pangarmatim, perwujudan kemampuan ini guna terciptanya pengendalian laut dan proyeksi kekuatan ke darat did an lewat laut dalam rangka penegakan kedaulatan NKRI dan penegakan hukum di laut yurisdiksi nasional, sesuai peraturan nasional maupun internasional yang berlaku.

Dikatakan Pangarmatim, terkait dengan tugas Koarmatim ke depan yang semakin berat dan kompleks, maka Denmako Koarmatim sebagai organisasi yang melaksanakan fungsi kemarkasan, disamping mengemban tugas penegakan disiplin dan tata tertib, pengamanan asset, pemeliharaan lingkungan serta kegiatan protokoler, sekaligus merupakan barometer penampilan Markas Komando di jajaran Koarmatim.

“Fungsi tersebut sangat penting karena apa yang ditampilkan oleh Mako Koarmatim akan menjadi barometer bagi satuan-satuan kerja di seluruh jajaran Koarmatim,”tegas Pangarmatim.

Jabatan Komandan Denmako Koarmatim diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Laut (P) Charmadi ke pejabat baru Letkola Laut (P) Agustinus M. Susanto, SW, selanjutnya Letkol Laut (P) Charmadi mengemban tugas baru di Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kobangdikal) Surabaya. Sedangkan pejabat baru Letkol Laut (P) Agustinus M, Susanto,SW, sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI di jajaran Koarmatim. (Dispenarmatim)

Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar