Selasa, Agustus 09, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Calon Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadir Jenderal Fernando Gutierrez  Diaz De Otazu dan rombongan mengunjungi Area Operasi Indobatt tepatnya di Sensitive Area Blue Line yang merupakan perbatasan Lebanon – Israel, Jumat sore (5/8) waktu Lebanon. 

Seperti diketahui, masa penugasan kontingen dari beberapa negara di Lebanon memiliki waktu yang berbeda-beda. Kontingen Indonesia melaksanakan tugas sebagai peacekeepers selama 1 tahun, Malaysia 9 bulan, Nepal 6 bulan dan Spanyol 4 bulan. 

Bagi Kontingen Spanyol, sebelum mengakhiri masa tugasnya di Lebanon,  para pejabat yang akan menggantikan tugas dari kontingen sebelumnya selalu berkesempatan mengunjungi daerah penugasan di Lebanon Selatan, termasuk di dalamnya calon Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen General Fernando Gutierrez Diaz De Otazu.

Sebelum berkunjung ke Area Operasi Indobatt, Kepala Seksi Operasi Indobatt Mayor Inf Hendriawan Senjaya  memaparkan situasi terkini Indobatt kepada Jenderal Fernando dan pejabat lainnya di ruang rapat Sektor Timur UNIFIL. Materi yang dipaparkan diantaranya, tugas pokok Indobatt, organisasi, deployment and strength, activity/daily task dan sensitive area.  Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke area operasi Indobatt yaitu di daerah sensitive area blue line yang merupakan area operasi Kompi Alpha.

Sekitar jam 17.50 Local Time, rombongan tiba di blue line dan disambut langsung oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi  Dankie Alpha Kapten Inf Sigit Purwoko serta Danton 1 Kompi Alpha Kapten Inf Indar Irawan.  Dalam kesempatan tersebut, Dankie Alpha  memaparkan tentang situasi terkini di sepanjang sensitive area blue line yang menjadi tanggung jawab Kompi Alpha kepada  Brigjen Fernando dan pejabat lainnya. Selesai paparan, dilanjutkan meninjau pos-pos Indobatt yang berada di sepanjang sensitive area blue line, yaitu Pos Panorama, Flag Point dan TP-37.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Brigjen Fernando Gutierrez mengucapkan terima kasih kepada Komandan Indobatt beserta jajarannya yang telah memberikan gambaran tentang Area Operasi Indobatt, sehingga bisa dijadikan bekal sebelum melaksanakan tugas sebagai Komandan Sektor Timur UNIFIL.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar