Jumat, Agustus 05, 2011
0
Illustration
LEMBANG-(IDB) : Sekolah Staf dan Komando TNI-Angkatan Udara (Sesko TNI-AU) menerima kunjungan delegasi AU Filipina (Philipine Air Force-PAF) di Lembang, Jawa Barat.
Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar menerima kunjungan delegasi Filipina yang dipimpin Kolonel Jose G. Mirandila Jr.

Seskoau menampilkan serangkaian kegiatan seperti simulasi operasi udara. Kunjungan itu merupakan bagian dari kegiatan Kelompok Kerja AU (Air Working Group) antara TNI-AU dan PAF sejak tanggal 2-5 Agustus 2011 di Bandung, Jawa Barat.

"Hubungan TNI-AU dan PAF selama ini berlangsung baik," kata Boy Syahril. Delegasi PAF menyaksikan film dokumenter tentang sejarah, visi-misi dan tugas serta fungsi Seskoau.

Delegasi PAF juga meninjau fasilitas pendidikan, sarana belajar, mess Perwira Siswa (Pasis) dan demo simulasi operasi udara di ruang Olah Yudha (Wargaming) Seskoau.

Seperti dengan Angkatan Udara Singapura, Malaysia dan Thailand. TNI-AU juga kerap mengadakan latihan bersama dengan PAF di kawasan Sulawesi dan Filipina Selatan yang menjadi wilayah perbatasan dua Negara. 

Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar