Minggu, Juli 17, 2011
0
RIO DE JANEIRO-(IDB) : Dengan semangat persahabatan dan solidaritas sesama bangsa, kontingen Tentara Nasional Indonesia (TNI)  melambaikan bendera merah putih dan bendera Brazil bersama-sama saat defile pada pembukaan Olimpiade Militer Dunia yang diselenggarakan di kota Rio de Janeiro. 

Atraksi yang tidak dilakukan oleh kontingen dari negara lain ini, menyedot perhatian puluhan ribu penonton yang menyaksikan acara tersebut. Tak pelak lagi, gemuruh tepuk tangan bergema di Stadion Olimpic Joao Havelange yang menjadi kebanggaan masyarakat Brazil.  

Olimpiade Militer Dunia yang  digelar hari Sabtu 16 Juli 2011 waktu setempat  merupakan olimpiade yang ke-5 setelah sebelumnya diselenggarakan di kota Hyderabad, India pada tahun 2007.  Olimpiade ini pertama kali diselenggarakan  di kota Roma, Italia pada tahun 1995.  Selanjutnya berturut-turut pada tahun 1999 di kota Zagreb, Croatia, dan pada tahun 2003 di kota Catania, Italia.

 Pesta pembukaan yang dihadiri oleh Presiden Brazil Dilma Rousseff ini menampilkan atlet legendaries Pele yang pernah memperkuat team sepak bola Angkatan Darat Brazil pada tahun 50-an. Pele didaulat mendampingi seorang atlet yang bertugas menyalakan api kejuaraan.

Selama berlangsungnya pesta pembukaan ini,  sang maskot olimpiade “Arion” sesekali muncul bersama-sama dengan tayangan penampilan ketiga Angkatan Bersenjata Brazil dalam misi perdamaian dunia.
         
Enam ribu  atlet dan dua ribu delegasi dari 100 lebih negara ikut berpartisipasi memeriahkan pesta olahraga yang akan berlangsung selama 9 hari.  TNI menjadi salah satu peserta dalam kejuaraan ini dan  mengirimkan 90 atlet dan ofisial untuk bertanding dalam 8 cabang olahraga.

Sumber: Dephan

0 komentar:

Posting Komentar