Minggu, Juli 31, 2011
1
TEHRAN-(IDB) : Panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibullah Sayyari, mengkonfirmasikan pengiriman kapal selam Iran dalam misi 90 hari ke perairan internasional. 
 
Farsnews (30/7) melaporkan, menyinggung misi pertama kapal selam Yunes di perairan internasional, Sayari mengatakan, "Meski berbagai sanksi, namun berkat tekad para ahli Iran, kapal selam tersebut mampu menjalankan misi 68 harinya di perairan jauh dengan kesiapan penuh, dan memecahkan rekor misi jarak jauh di perairan internasional." 

Menyinggung kunjungan terbaru Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei atau Rahbar ke zona satu maritim di kota Bandar Abbas, Sayari menjelaskan, "Rahbar dalam kunjungan ini menyaksikan dari dekat proses perbaikan dan perawatan kapal selam dan beliau juga memberikan imbauan-imbauan penting dalam hal ini."

Ditambahkannya, Rahbar menanyakan kesiapan kapal tersebut dalam menjalankan misinya di masa mendatang, dan telah dijelaskan kepada tingkat kesiapan kapal selam tersebut. Kami juga akan mengirimnya dalam menjalankan misi selanjutnya yang akan memecahkan rekor misi 68 hari menjadi 90 hari.

Kapal selam Yunes dalam misinya selama 68 hari di Laut Merah mampu mengungguli kapal selam Jerman, Heinz Schaeffer, yang menjalankan misinya 65 hari.

Sumber: Irib

1 komentar:

  1. Yah memang harus begitu kalau ingin maju demi menjaga harkat, martabat dan keutuhan wilayah kedaulatan negara; tdk spt negara lain yg gembar-gembornya mau memberantas korupsi, menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi, akan tetapi kok malah koupsi meraja lela (tidak menepati janji)

    BalasHapus