Minggu, Juli 10, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Chief of Korea CIMIC UNIFIL, Col (P) Young Jae Ha melakukan kunjungan ke area Satgas Indonesia Force Protection Company Konga XXVI-C2 di SudirmanCamp, Jum'at (08/07). 

Chief of Korea CIMIC UNIFIL disambut langsung oleh Dansatgas Indo FPC, Mayor Inf Henri Mahyudi, Komandan Satgas FHQSU, Kolonel Pnb Yuliyanta, Wadan Satgas Indo MTF, Kolonel Laut (P) Bambang, Wadan Satgas Indo FPC, Mayor Mar Edy Prayitno dan para pejabat satgas Kontingen Garuda khususnya yang berada di lingkungan UNIFIL HQ.
 
Kunjungan Chief of Korea CIMIC UNIFIL tersebut merupakan yang pertama kali semenjak tujuh bulan pertama satgas Indo FPC Konga XXVI-C2/UNIFIL melaksanakan tugas di Lebanon. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk memperkenalkan diri antar pejabat dan mengenal lebih dekat tentang Indonesia melalui Satgas Indo FPC sekaligus mengetahui lebih jelas tentang tugas pokok dari satgas.

Chief of Korea CIMIC UNIFIL yang didampingi oleh tiga perwira nya diterima di ruang briefing Sudirman Camp dan disuguhkan paparan singkat satuan dari Kapten Inf Eka Wira Darmawan selaku Pasiops Satgas Indo FPC yang meliputi; tugas pokok, organisasi dan kekuatan personel Indo FPC serta di akhir paparan diputarkan film tentang profil satgas. 

Selama pelaksanaan kunjungan tersebut banyak hal yang diperbincangkan diantaranya Kontingen Korea menawarkan pelatihan taekwondo untuk Kontingen Garuda dengan menyediakan pelatih dari kontingennya serta ingin menjalin hubungan kerjasama di bidang olah raga khususnya badminton. 

Kunjungan yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut diakhiri dengan saling tukar cindera mata diantara kedua Negara dimana cinderamata tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Satgas FHQSU, Kolonel Pnb Yulianta dan Komandan Satgas Indo FPC, mayor Inf Henri Mahyudi. Chief of Korea CIMIC UNIFIL pun memberikan pula cinderamata kepada Kontingen Garuda. Tidak ketinggalan pula Chief of Korea CIMIC UNIFIL menyerahkan bantuan berupa beberapa set pakaian taekwondo dengan harapan dapat di pergunakan oleh prajurit Kontingen Garuda khususnya Indo FPC untuk melaksanakan latihan beladiri taekwondo.

Selanjutnya para tamu melakukan foto bersama dengan para perwira satgas Indo FPC, Indo FHQSU dan perwira satgas lainnya yang berada di UNIFIL HQ.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar