Senin, Juli 18, 2011
0

Inilah serangan terbesar yang pernah diderita Kementerian Pertahanan AS.

VIRGINIA-(IDB) : Kementrian Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengakui mengalami serangan peretas terbesar yang pernah terjadi. Lebih dari 24 ribu file pertahanan sensitif telah dicuri. Wakil Menteri Pertahanan William Lynn, Kamis (14/7), mengatakan data sebanyak itu dirampas “hacker” hanya dalam satu kali serangan pada Maret.

Pejabat-pejabat Pentagon dikabarkan mencurigai sebuah pemerintahan asing. Namun, mereka tidak menyebutkan secara spesifik, pemerintahan dari negara mana.

Serangan ini datang justru saat Kementerian Pertahanan AS sedang mengembangkan strategi baru, memperlakukan ruang maya sebagai wilayah peperangan baru selain udara, darat, dan laut.

Militer AS secara eksplisit telah menetapkan bahwa serangan cyber bisa dijadikan dalih untuk melancarkan aksi perang tradisional.

Pada 2009, Presiden AS Barack Obama menyatakan infrastruktur digital AS menjadi "aset strategis nasional”.

Mei 2010, Pentagon mendirikan komando dalam di militer AS, US Cyber ​​Command (USCYBERCOM). Komando ini dipimpin Jenderal Keith B Alexander, Direktur National Security Agency (NSA). Komando ini bertugas mempertahankan jaringan militer sekaligus menyerang sistem negara-negara lain

Sumber: HarianPelita

0 komentar:

Posting Komentar