Minggu, Juni 12, 2011
0
Pasukan Pengamanan Presiden dan tamu VVIP mengikuti apel gelar pasukan di Mako Paspampres,
JAKARTA-(IDB) : TNI dan Polri siapkan pengamanan bagi penyelenggaraan World Economic Forum on East Asia (WEFEA) yang akan berlangsung 12-13 Juni 2011 di Jakarta.

Apel kesiapan tersebut digelar di Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden di Jakarta, Rabu (8/6).

Apel dipimpin langsung Pangdam Jaya Mayjen TNI Waris selaku Komandan Komando Operasi Pengamanan (Koopspam) WEFEA 2011.

Mayen TNI Waris meminta semua komponen pengamanan yang terlibat dapat bersinergi dan membentuk kerja sama tim secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk mengamankan WEFEA 2011.

"Sehingga kesiapan pengamanan penyelenggaraan agenda regional ini dijamin dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, lancar dan berhasil," katanya.

Sasaran pengamanan pertama, terselenggaranya WEFEA 2011 dengan aman dan lancar, kedua, terselenggaranya pengamanan perjalanan VVIP (Very Very Important Person) selama mengikuti kegiatan WEFEA 2011, ketiga, terjaminnya pengamanan rute perjalanan VVIP selama mengikuti kegiatan WEFEA 2011.

Selain itu, terjaminnya pengamanan seluruh tempat-tempat yang digunakan dalam kegiatan WEFEA 2011 serta terjaminnya pengamanan hotel/tempat penginapan yang digunakan VVIP/VIP dalam mengikuti WEFEA 2011.

Gelar kesiapan itu diikuti seluruh pasukan gabungan TNI dan Polri yang terdiri dari Koopspam TNI, Pengamanan VVIP  yang meliputi Satgaspam VVIP, Satgaspamwil, Satgaspamud dan Satgasintel serta Pengamanan VIP (Very Important Person) yang dilakukan oleh unsur Polri.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar