Rabu, Juni 22, 2011
0
TNI_2BANDUNG-(IDB) : Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta mengatakan bahwa pencalonan KSAD berjalan normal dan menjunjung tinggi profesionalisme dan tidak ada intervensi dalam pencalonan tersebut.

"Tidak ada intervensi dalam pencalonan KSAD, semuanya berjalan normal dan atas dasar profesionalisme. Yang jelas KSAD mendatang harus lebih hebat dari saya," terang George Toisutta di sela-sela peresmian Masjid Ar-Rahmah di Kompleks Dinas Kesejarahan TNI AD di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/6).

Dia juga mengatakan, suksesi di TNI AD dipastikan bergulir normal dan berlangsung sesuai dengan mekanisme yang baku yang ada di lingkungan TNI.

Selain itu, dirinya juga mengaku sudah menyampaikan nama calon penggantinya kepada Panglima TNI dan Presiden untuk selanjutnya ditetapkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Diketahui, sejumlah perwira tinggi TNI AD disebut-sebut diusulkan untuk dipertimbangkan menjadi KSAD. Mereka antara lain adalah Wakil KSAD Letjen TNI Budiman, Pangkostrad Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo serta Letjen TNI Marciano (Dankodiklat).

"Tidak ada dukung-dukungan dalam pergantian TNI AD, semuanya dilakukan sesuai mekanisme," tegasnya.

Pengajuan calon KSAD tersebut menurut George, diikuti dengan catatan kelebihan serta kekurangan serta pengalaman tugas masing-masing.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar