Selasa, Juni 28, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI Hari Bowo, M.Sc melaksanakan peninjauan ke KRI Banjarmasin-592 yang disiapkan mengikuti kegiatan Brunei Darussalam Fleet Review (BFR) 2011, yang direncanakan tolak dari dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Senin (27/6). 

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Hari Bowo, M.Sc dalam kegiatan tersebut di dampingi Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Herry Setianegara S.Sos, SH, MM.,dan Kaskolinlamil Laksma TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E, dan para Asisten Pangarmabar dan para Kadis Koarmabar.

Dalam kunjungan tersebut Pangarmabar menerima laporan tentang kesiapan KRI Banjarmasin-592 dalam mengikuti kegiatan Brunei Darussalam International Defence Exhibition (BRIDEX) dan Brunei Darussalam Fleet Review (BFR) 2011 dari Komandan KRI Letkol Laut (P) Eko Joko Wiyono. 

Selanjutnya Pangarmabar beserta rombongan melihat dari dekat muatan di deck KRI Banjarmasin-592 diantaranya dua buah tank dan peralatan lainnya produksi dalam negeri.

Dalam kesempatan tersebut Pangarambar Laksamana Muda TNI Hari Bowo M.Sc memberikan arahan kepada Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Eko Joko Wiyono selaku Komandan Satuan Tugas untuk melaporkan perkembangan selama mengikuti kegiatan BRIDEX dan BFR di Brunei.

Brunei Darussalam Fleet Review (BFR) 2011 meriupakan kegiatan parade kapal perang dari negara peserta yang dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 8 Juli 2011 bersamaan dengan kegiatan Bridex 2011. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Bridex 2011 meliputi parade kapal perang, kirab kota, open ships, Courtesy Call dan kunjungan ke lokasi BRIDEX.

Brunei Darussalam International Defence Exhibition (BRIDEX) merupakan pameran pertahanan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun emas Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei. Kegiatan Bridex 2011 di selenggarakan oleh Royal Brunei Tecnis Service (RBTS) yang ditunjuk oleh Departemen Pertahanan Brunei Darussalam.

Sumber: Poskota

0 komentar:

Posting Komentar