Sabtu, Juni 18, 2011
0
KRI Teluk Ende yang sduah sangat tua
SURABAYA-(IDB) : KSAL Laksamana TNI Soeparno meminta kepada seluruh prajurit penerbang TNI AL untuk meminimalisir kecelakaan atau zero accident saat menjalankan tugas. Meski menggunakan Alutsista yang sudah tua, prajurit diminta tidak patah arang.

"Zero accident mari terus kita junjung tinggi dalam menjalankan tugas," kata KSAL saat memberikan amanah HUT Penerbangan TNI AL ke-55, di Lanudal Juanda, Jumat (17/6/2011).

Soeparno juga terus mengingatkan para prajurit penerbang TNI AL agar tidak patah arang meski peralatan yang dimiliki sudah tua. "Tolong jaga, dan jangan pernah patah arang. Maju terus serta tingkatkan kemampuan," ujarnya.

Sebelum memimpin upacara, KSAL menjalani prosesi penerbangan di atas perairan Selat Madura dengan menggunakan helikopter jenis Bell 417. Prosesi penerbangan ini dilakukan sebagai salah satu persyaratan sebelum menerima Brevet Penerbang dan diangkat sebagai warga Kehormatan Prajurit Elang Laut.

Devile pasukan serta demo operasi penumpasan aksi teror yang dilakukan Intai Ampibi-Taifib I Marinir dan Kopaska diperagakan dalam HUT ke-55 ini.

Sumber: Detik

0 komentar:

Posting Komentar