Rabu, Juni 01, 2011
2
TEL AVIV-(IDB) : Menteri Israel untuk urusan strategis mengatakan, dunia harus mengambil tindakan kolektif untuk menghentikan kegiatan nuklir Iran, termasuk serangan pre-emptive (serangan untuk mematahkan serangan) jika diperlukan.  

Moshe Yaalon meminta dunia untuk menyadari apa yang ia sebut "ancaman nuklir yang ditimbulkan oleh Iran" dan mencatat bahwa hal itu bisa menjadi alasan untuk melakukan serangan pre-emptive terhadap Republik Islam Iran.

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) dalam sejumlah laporannya menegaskan misi damai program nuklir Iran. Tehran juga menekankan bahwa program nuklirnya murni ditujukan untuk tujuan sipil, termasuk pembangkit listrik dan riset medis. 

Peringatan berulang para pemimpin Zionis tentang potensi ancaman nuklir Iran dikeluarkan ketika Tel Aviv dipandang sebagai satu-satunya pemilik senjata nuklir di Timur Tengah.

Sejak tahun 1958, ketika Israel mulai membangun reaktor plutonium Dimona dan fasilitas pengolahan uranium, secara diam-diam telah memproduksi puluhan hulu ledak nuklir.

Sumber: Irib

2 komentar:

  1. israel adalah amerika, untuk menghancurkan israel 'amerika' dulu harus di hancurkan baru israel bisa di hancurkan, untuk menghancurkan amerika tidak semudah yg di bayangkan, seperti halnya anak kecil melawan orang dewasa yg berotot tinggi besar. Jalan satu2 nya untuk menghancurkan AMERIKA yaitu serang dari dalam kalau dalam nya sudah carut marut baru dari luar di hancurkan, pasti amerika akan hancur...itu kata sesepuh dulu kalau mau berkelahi dengan orang yg lebih kuat"

    BalasHapus
  2. betul dulu waktu pertempuran yang dinamakan yonkipur untuk menyingkirkan kependudukan israel dari palestina, israel di serang dari segala penjuru oleh negara-negara arab seperti suriah, libanon, turki, mesir dan irak, tetapi semua persenjataan israel di bantu sama amerika baik dari darat,laut maupun udara bahkan satelit mata-mata nya amerika di kerahkan ke israel,dan negara-negara arab pun kalah telak dan kemenangan pun di tangan israel, itulah sebab nya kenapa israel dari dulu susah untuk di kalahkan dan di singkirkan dari negri palestina. bahakan sampei sekarangpun israel adalah sekutunya amerika

    BalasHapus