Kamis, Mei 05, 2011
0
Prajurit TNI mengikuti upacara gelar kesiapan pasukan pengamanan KTT ASEAN ke-18, di Silang Monas, Jakarta
JAKARTA-(IDB) : Pengamanan gabungan dari TNI dan Kepolisian Negara RI berjaga di sekitar lokasi Konferensi Tingkat Tinggi Asia Tenggara (KTT ASEAN) ke-18 di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Rabu.

Pemeriksaan mulai dilakukan pada pintu masuk Gelora Bung Karno dimana anggota TNI bersenjata lengkap memeriksa setiap kendaraan maupun orang yang melalui pintu tersebut.

Pengaman oleh TNI dan Polri juga terlihat beberapa tempat di luar gedung JHCC

Selain itu anggota Polri dan TNI memeriksa bawaan setiap tamu yang masuk ke Gedung JHCC.

Sementara itu Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI J Suryo Prabowo, Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Nanan Soekarna dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman meninjau langsung persiapan pelaksanaan KTT di JHCC.

Polri pada KTT ASEAN ke-18 pada tanggal 4-8 Mei 2011 mengerahkan sekitar 4.385 personil guna mengamankan acara ini. Polri memiliki tugas pengamanan pada sektor (ring) II dan III, sedangkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bertanggung jawab terhadap pengamanan utama atau ring I.

Polda Metro Jaya yang menjadi bagian tim pengamanan KTT ASEAN akan mengerahkan anggota Lalulintas, Intelijen dan Keamanan (Intelkam) dan Brigade Mobil (Brimob).

Polda Metro Jaya mendapatkan jadwal para menteri negara ASEAN akan tiba di Jakarta, mulai Selasa (3/5).

Kemudian pertemuan tingkat menteri hingga puncak acara berlangsung mulai 4-8 Maret 2011.

Selain mengamankan tempat pertemuan, Paspampres bersama Polri akan menjaga bandar udara dan hotel yang menjadi tempat penginapan pejabat dan petinggi negara.

Sebelumnya, Sutarman mengungkapkan Polda Metro Jaya siap mengamankan situasi keamanan secara optimal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar